5 Ide Bisnis yang Bisa Dijadikan ‘Tambang Emas’

Bosan menjadi karyawan yang selalu bergantung pada gaji setiap bulannya? Kini saatnya Anda keluar dari zona nyaman dan memulai tantangan baru sebagai entrepreneur.
Menjadi entrepreneur memang bukan hal yang mudah. Tetapi asal tahu trik yang benar dan bidang usaha yang tepat, menjadi entrepreneur sukses bukan lagi impian. Berikut beberapa ide bisnis yang bisa Anda lakukan untuk memulai langkah sebagai seorang entrepreneur.
1. Bisnis Online di Marketplace atau Media Sosial

com-Bisnis Online

com-Bisnis Online (Foto: Thinkstock)

Berkembangnya zaman ke arah digital, berarti semakin banyak juga cara yang Anda bisa lakukan untuk mulai berbisnis. Salah satunya dengan berjualan di marketplace ataupun media sosial yang dimiliki. Cara ini terbilang paling mudah dan cukup efisien. Pasalnya, Anda tidak perlu memiliki toko fisik, cukup dengan bantuan koneksi internet semua kegiatan jual-beli bisa dilakukan dengan mudah.
2. Bisnis Kreativitas, Ciptakan Konten Kreatif
Tak hanya melek teknologi, di zaman ini Anda juga dituntut untuk terus kreatif. Kreativitas merupakan sebuah kunci untuk ‘tambang emas’ baru di hidup Anda. Tidak percaya? Lihat saja bukti nyatanya pada kehidupan yang dijalani para influencer digital baik Instagram hingga YouTube.
3. Bisnis Kuliner

com-Bisnis Kuliner

com-Bisnis Kuliner (Foto: Thinkstock)

Bukan hal yang aneh kalau bisnis kuliner dibilang “tidak ada matinya”. Pasalnya, manusia tentu membutuhkan makanan dan hal tersebut sudah menjadi bagian dari hidup. Tetapi, jika Anda ingin membangun bisnis di bidang ini, pastikan tidak hanya mengikuti apa yang sedang menjadi tren saja, melainkan carilah sebuah keunikan tersendiri yang membedakan bisnis kuliner Anda dengan pesaing lainnya.
4. Bisnis Teknologi, Bangun Startup Sendiri
Semakin majunya teknologi juga membuka peluang bisnis baru di bidang ini. Bukti nyatanya sudah dapat Anda lihat sendiri di berbagai aplikasi yang kini lebih memudahkan hidup sehari-hari. Jika Anda memiliki ide menarik dan jaringan pertemanan atau jaringan bisnis yang luas, membuat startup sendiri bukan hanya sekadar mimpi. Namun perlu selalu diingat untuk membuat sebuah produk digital yang dekat dengan masyarakat agar mudah menarik mereka untuk memakai produk buatan Anda.
5. Bisnis Pengiriman Logistik

com-Bisnis Pengiriman Logistik

com-Bisnis Pengiriman Logistik (Foto: Thinkstock)

Walaupun terdengar sedikit konvensional, tetapi bisnis ini menjanjikan keuntungan yang cukup baik. Jasa pengiriman logistik banyak dilirik karena kini bisnis jual-beli online semakin diminati. Maka dari itu, tidak heran kalau muncul perusahaan baru yang menyediakan jasa pengiriman. Jika Anda ingin terjun ke bisnis ini, ada 2 opsi yang bisa dilakukan. Pertama, Anda bisa bergabung menjadi agen perusahaan ternama, atau bangun bisnis logistik Anda sendiri.
Jika ingin membangunnya sendiri, salah satu modal utama yang harus dimiliki adalah kendaraan pengangkut logistik. Dengan memiliki kendaraan sendiri, Anda tidak perlu bergantung pada jasa penyedia mobil komersil.
Salah satu rekomendasi mobil logistik yang dapat dipilih adalah Isuzu ELF, mobil untuk berbagai kebutuhan angkutan yang terus berkomitmen dalam mendukung pemerataan distribusi hingga ke pelosok negeri. Dengan mesin yang andal dan irit bahan bakar, Isuzu ELF merupakan mitra yang cocok untuk berbagai kebutuhan distribusi logistik ke seluruh Indonesia.

com-Isuzu ELF

com-Isuzu ELF (Foto: Isuzu ELF)

Tidak ketinggalan, si tangguh Isuzu ELF ikut memberikan promo menarik pada bulan April-Mei 2018. Program spesial itu adalah Bebas Pilih 1 Promo. Lewat promo ini, Anda dapat memilih sendiri salah satu dari 4 program yang ditawarkan, yakni:
  1. Bayar cicilan mulai bulan ke-3 atau bulan pertama dan kedua gratis.
  2. Tenor pembayaran hingga 5 tahun.
  3. Down Payment (DP) super ringan mulai dari 5% atau gratis bak/box.
  4. Cicilan super ringan.
Segera wujudkan bisnis logistik impian Anda bersama Isuzu ELF dan jangan lupa untuk memanfaatkan promonya.
redaksi R7/kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *