Acungan Jempol Buat Kades di Kuansing Relakan Gaji Buat Raskin

Meskipun ada gaji atau honor dari Pemerintah daerah Kabupaten Kuansing, namun salah seorang Kepala desa di Kuansing ini rela menyumbangkan semua gajinya demi untuk membayar beras untuk keluarga miskin (raskin) yang tinggal di desanya. 
 
Kades yang luar biasanya tersebut adalah Kades Tanjung Medang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, Yasmardi. Gaji Kades sebesar Rp 2 juta disumbangkan semuanya untuk membayar raskin warganya, sehingga warga yang menerima raskin didesa Tanjung Medang tak mengeluarkan uang sepeserpun. 
 
“Kades Tanjung Medang mungkin satu-satunya kades di Kuansing atau di Riau yang tidak mengambil gajinya, bukan dia tak mau menerima, tapi semua gajinya disumbangkan untuk membayar beras raskin untuk penduduknya,”ujar Sekcam Hulu Kuantan, Suhardi saat memberi sambutan didepan wakil rakyat yang hadir saat acara safari ramadhan di masjid Mujahidin Desa Tanjung Medang.
 
Disampaikan Sekcam Suhardi, jadi semua warga yang menerima raskin jadi tanggungjawab kades, “semua keluarga miskin yang mendapatkan beras raskin ini digratiskan oleh Kades Tanjung Medang, sehingga tiap bulan beliau tidak menerima gaji demi warganya,”ujar Suhardi. 
 
Sejak jadi Kades Tanjung Medang dua tahun yang lalu sampai saat ini, Yasmardi berhasil membawa desanya menjadi peringkat II se-Riau lomba kebersihan desa. Desa Tanjung Medang ini jadi desa percontohan di Provinsi Riau. Ini kata Suhardi tida terlepas dari peran Kades dan ibu Kades. 
 
Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, SH, MH memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Kades Tanjung Medang yang berhasil membawa desa Tanjung Medang meraih peringkat II se-Riau pada lomba kebersihan desa.”Saya berharap ini terus dipertahankan dan tahun depan mari kita sama-sama berdoa desa Tanjung Medang bisa keluar sebagai juara satu dan mengharumkan nama Kuansing, dan Riau ditingkat Nasional,”harapnya. 
 
Bahkan Andi Putra cukup kagum dengan kepemimpinan Kades Tanjung Medang yang berhasil merobah wajah desa Tanjung Medang dan sangat perhatian terhadap warganya.
redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *