Alcatel A7 dan Idol 5, Smartphone Baru Harga Menengah

Pameran elektronik IFA menjadi ajang bagi produsen kelas dunia memperkenalkan produk terbaru, salah satunya Alcatel. Perusahaan asal Tiongkok itu baru saja mengumumkan dua perangkat anyar pada jajaran smartphone anggaran (budget phone) di Berlin, Jerman, yakni Idol 5 dan A7.

Ditargetkan untuk pengguna milenium, Idol 5 hadir dengan fitur App Cloner, yang bisa menduplikasi aplikasi seperti Instagram dan WhatsApp. Dengan begitu memungkinkan pengguna masuk ke dua akun tanpa harus log out.

Alcatel Idol 5 mengusung layar full HD 5,2 inci dan ditopang prosesor Octa-core 1.3Ghz Mediatek MT6753. Penyimpanan memori tergolong standar yakni 16GB dan RAM 3GB. Untuk keperluan fotografi, Alcatel Idol 5 dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Serta baterai kapasitas 2.800 mAh.

Sementara Alcatel A7 adalah versi yang sedikit lebih tinggi, sedikit lebih powerful, dan sedikit lebih murah dari Idol 5. Bentang layar full HD 5,5 inci dengan prosesor Octa-core 1.5GHz dan penyimpanan 32GB serta RAM 3GB. Kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP dengan daya tahan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Alcatel-A7
Baik Alcatel Idol 5 dan Alcatel A7 saat ini hanya tersedia di Eropa. Tidak ada keterangan lebih lanjut mengenai rencana ketersediaan keduanya di Tanah Air. Bila kebetulan Anda sedang berada di salah satu negara Eropa, Anda bisa membeli Alcatel A7 seharga €229 atau setara Rp3,6 juta dan Idol 5 seharga €239 atau sekitar Rp3,8 juta di seluruh Eropa.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *