All New Honda PCX Hybrid Mengaspal di Riau

Demi memuaskan kebutuhan konsumen, produsen sepeda motor Honda di Tanah Air, PT Astra Honda Motor (AHM) tak pernah ada habisnya untuk selalu mengupgrade teknologi dan tampilan setiap produk ciptaannya. Hal yang sama dilakukan juga oleh Main Dealer Honda wilayah Riau Daratan, PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) untuk konsumen setianya di Bumi Lancang Kuning.

CDN kembali meluncurkan produk barunya, All New Honda PCX Hybrid dengan desain lebih indah, semakin irit bahan bakar dan tentunya juga semakin bertenaga dengan tambahan teknologi hybrid. Dengan semua keunggulannya itu, big skutik berkapasitas mesin 150cc itupun langsung dihadirkan di Atrium Siak Mal SKA Pekanbaru, Ahad (19/08/18).

Teknologi Hybrid pada model baru motor ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX sebelumnya. Melalui performanya yang lebih responsif itu, teknologi Hybrid pada PCX baru ini juga semakin hemat bahan bakar lebih dari 2,2 persen,” ujar Regional Head CDN, Arifin ketika memimpin launching kuda besi tersebut.

Dia menjelaskan, teknologi Hybrid itu sendiri akan langsung berfungsi saat tuas gas pada motor mulai diputar secara spontan. Begitu fungsi dijalankan, maka baterai lithium-ion yang disematkan pada mesinnya akan langsung memperbesar power sehingga All New Honda PCX Hybrid pun dapat melaju dengan lebih bertenaga. Hebatnya, meski tenaga bertambah, namun bahan bakarnya dipastikan tetap irit hingga 2,2 persen lebih dibandingkan model PCX terdahulu.

Selain itu, baterai lithium-ion itu nantinya juga akan terisi secara otomatis ketika berkendara tanpa harus dicas atau diisi ulang. Baterai tersebut bahkan memiliki daya tahan sampai 5 tahun penggunaan.

“Kemampuan hybrid ini lebih untuk memperbesar powernya. Pengisian baterai tanpa perlu dicas di setiap pemakaian berkendara. Daya tahannya bisa mencapai lima tahunan. Jadi konsumen tidak perlu khawatir karena motor (All New Honda PCX Hybrid) ini bukan motor listrik yang harus dicas,” sebutnya.

Mengenai kecanggihan, menurutnya All New Honda PCX Hybrid juga tak perlu diragukan lagi. Motor ini telah menyematkan tiga mode pilihan berkendara yakni Sport Mode, Drive Mode dan Idling Mode yang seluruhnya terletak pada stang sebelah kiri. Konsumen bisa memilih dan memfungsikannya sesuai kebutuhan berkendara.

“Khusus untuk big scooter ini, target (penjualan) kita di Riau 5 – 10 unit per bulan. Per unitnya, All New Honda PCX Hybrid ini kita banderol dengan harga Rp43.244.000,- OTR Riau,” tutupnya didampingi Public Relation CDN, Donni Marpaung.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *