ASN Rohil Diminta Tingkatkan Kinerja Jelang Lebaran

Menjelang perayaan lebaran idul fitri 1438 Hijriyah, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk meningkatkan kinerja di minggu terakhir bekerja ini. 
 
Pasalnya, saat ini masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan terutama menggesa administrasi untuk pencarian anggaran di tiap-tiap Organisasi perangkat daerah (OPD).
 
Demikian dikatakan Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, akhir pekan lalu, di Bagansiapiapi. “Meski waktu kerja lebih kurang satu pekan lagi, namun tidak ada alasan untuk bermalas-malasan dalam memberikan pelayanan. Bahkan, dipenghujung ramadhan ini biasanya dalam bekerja lebih produktif,” katanya.
 
Ia mengatakan, Jika kita meningkatkan kualitas kerja maka itu merupakan salah satu ibadah saat Ramadan. Terlebih kinerja itu bermanfaat untuk kepentingan orang lain. “Bila diukur pahala, maka akan berlipat,” ucapnya.
 
Hal lain yang perlu ditingkatkan, salah satunya menjalin komunikasi yang efektif dengan publik. Dengan komunikasi yang efektif, maka hasil pelayanan dapat dinikmati oleh masyarakat. Pelayanan yang efektif dan baik, maka akan menunjang munculnya dukungan dari masyarakat, khususnya dalam mempercepat pembangunan. 
 
“Pegawai harus jadi contoh kepada masyarakat dalam berkomunikasi dan bergaul,” ujar Surya Arfan.
 
Kemudian lanjutnya, hal lain yang harus dimunculkan adalah semangat memperkuat solidaritas. Semangat ini harus dimunculkan meskipun ada tantangan dan hambatan dalam kinerjanya. “Sebagai tulang punggung negara, ASN harus semakin memperkuat peranannya,” pungkasnya. 
redaksir7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *