Asus: Dengan Zenfone 5, Semua Orang Bisa Jadi Fotografer Profesional

Perusahaan teknologi asal Taiwan, Asus, akhirnya membawa ponsel terbaru mereka, Zenfone 5, ke pasar Indonesia. Ponsel ini mengusung sistem kamera belakang ganda dan desain notch atau poni di bagian atas layar.
Ponsel generasi kelima dari seri Zenfone ini sebenarnya telah Asus kenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol, pada Februari lalu. Namun, baru pada hari pertama Ramadhan 2018 ini produk itu resmi mereka bawa dan perkenalkan di Indonesia.
Manager Marketing Asus Galip Fu mengatakan Zenfone 5 dibuat khusus untuk para pencinta fotografi.
“Dengan Zenfone 5, semua orang kini bisa menjadi fotografer profesional,” kata Fu di acara peluncuran Zenfone 5 di Jakarta, Kamis (17/5).
Fu mengatakan, untuk menjadi fotografer profesional, “Kalian tidak perlu belajar fotografi, kalian hanya perlu sebuah smartphone dengan teknologi AI yang bisa mempelajari fotografi untuk kalian.”
Ya, Zenfone 5 ini memang didukung dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) pada fitur kameranya.

Asus Zenfone 5

Kamera ganda Asus Zenfone 5. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)

Teknologi kecerdasan buatan pada kamera Zenfone 5 ini dapat mengenali 16 objek foto, seperti alam, manusia, anjing, kucing, makanan, dan lain sebagainya. Dari pengenalan itu, pengaturan kamera akan bekerja secara otomatis sehingga membuat hasil gambar menjadi lebih baik.
Selain didukung teknologi kecerdasan buatan, Zenfone 5 yang memiliki kamera depan berukuran 8 MP dan kamera ganda di bagian belakang berukuran 12 MP dan 8 MP ini, juga dilengkapi dengan lensa wide alias sudut pandang lebar 120 derajat di salah satu kameranya.
Fu mengatakan, dengan Zenfone 5, pengguna bisa memotret gambar dengan sudut pandang lebar 12 derajat dan sekaligus memberikan efek bokeh yang mumpuni pada objek gambar tersebut.
Di samping itu semua, Zenfone 5 juga didukung dengan fitur gyro EIS yang bisa membuat penggunanya mengambil foto dan video secara lebih stabil.
Situs yang menilai kualitas kamera gadget dan smartphone, DxOMark, bahkan memberikan nilai yang sangat baik bagi Zenfone 5, yaitu 90. Nilai yang terbilang bagus untuk ponsel di kelas menengah.
Dalam acara peluncuran Zenfone 5 di Jakarta pada Kamis (17/5), Direktur Regional Asus Asia Tenggara Benjamin Yeh mengumumkan Zenfone 5 dijual seharga Rp 4,3 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Tapi, ada harga khusus bagi kamu yang ingin membeli ponsel ini melalui Flash Sale.
Dalam Flash Sale yang akan diadakan di Lazada dan JD.id pada 30 Mei dan 6 Juni mendatang, Asus Zenfone 5 ini bakal dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 4 juta. (rls)
redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *