Asus ROG GL753, Notebook Gaming Dengan Penyimpanan Hingga 2TB

Perkembangan dunia game yang tiada habis-habisnya menuntut para penggemarnya alias para gamer, terus meng-update perangkatnya agar ideal dan sanggup memainkan konten game kekinian.

Hal tersebut agar para gamer dapat memaksimalkan kualitas game yang tengah dimainkannya, demi mendapatkan kepuasan maksimal.
Demi memberikan kepuasan bagi gamer, Asus kembali menghadirkan notebook gaming terbarunya yakni ASUS ROG STRIX GL753 yang merupakan gaming Republic of Gamers.

Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia dalam keterangan resminya menjelaskan, Asus merilis notebook gaming Republic of Gamers terbarunya dengan rangkaian spesifikasi yang disempurnakan.

“Keseruan dalam game baru akan terasa ketika pemainnya mampu memaksimalkan kualitas permainan yang ada pada game tersebut, seperti tampilan grafis, gameplay serta kelancaran (tanpa lag) dalam memainkannya,” ucap Galip

Lebih jauh Galip menjelaskan, Asus ROG STRIX GL753VE telah mendapatkan penyempurnaan dibandingkan versi ASUS ROG STRIX GL553VE. Penyempurnaan itu antara lain terletak pada storagenya menjadi lebih lega dengan total kapasitas penyimpanan sebesar 2TB. Serta dimensi layar yang luas berbentang 17,3 inci dilengkapi dengan wide view panel dan fitur anti glare.

“Dengan kapasitas storage yang lebih lega, tentu saja para gamer akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai konten permainan serta aplikasi di dalamnya,” ujar Galip.

Tidak hanya Asus ROG STRIX GL553, GL753 mendapatkan penyempurnaan yakni telah menggunakan prosesor Intel Generasi ke-7 atau dikenal juga dengan nama Kaby Lake. Serta diperkuat juga dengan Graphic Prosessing Unit (GPU) dari Nvidia Pascal, generasi terbaru VGA buata Nvidia.

Galip menuturkan, Asus ROG STRIX GL753VE memiliki prosesor dari generasi paling baru yakni i7-7700HQ generasi ke-7 dengan RAM sebesar 16 GB DDR4 yang bisa diekspansi hingga 32GB dengan mudah. Sementara kapasitas storage yang sebesar 2TB masih ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256GB.

“Ukuran storage menjadi sangat penting bagi gamer, karena selain besar, storage pun harus cepat dan gegas. Karena itu kami memadukannya antara HDD dan SSD,” kata Galip.

Pengguna bisa memanfaatkan drive D untuk menyimpanan berbagai aplikasi dan game, sementara pada SSD kami letakan pada drive C untuk mempercepat proses booting dan buka tutup aplikasi,” ujar Galip lagi.

Asus ROG STRIX GL753 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6mm untuk kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Asus ROG GL753 didukung teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika pengguna ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.

Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *