BEI Buka Program Magang, Berminat?

Bursa Efek Indonesia (BEI) membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin mengenal pasar modal Indonesia melalui program magang. Program magang ini diluncurkan bersama Self Regulatory Organization/SRO seperti Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).
Direktur Utama BEI Tito Sulistio menuturkan, para peserta yang mengikuti program ini bisa memperoleh pengalaman dan pengetahuan tentang dunia kerja secara profesional di pasar modal. Nantinya, peserta yang mengikuti program ini akan diberikan edukasi, pengenalan proses bisnis, dan pengenalan dunia kerja profesional di pasar modal.
“Kita coba terbuka dengan adanya program magang, mereka akan dapat honor dan makan siang. Ini juga bagian dari transparansi. Silakan masuk ke bursa,” kata Tito saat ditemui di Gedung BEI, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (18/5).
Tito juga menuturkan, adanya program ini untuk meningkatkan literasi pasar modal. Sebab, selama ini masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang pasar modal.
“Ini bagian untuk meningkatkan literasi. Karena salah satu yang terpenting adalah informasi dari mulut ke mulut. Kita buka magang dan ternyata hampir 1.000 orang itu daftar pengen tahu,” kata Tito.

Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Indonesia (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Menurut Tito, semua orang berkesempatan untuk bisa bergabung di BEI. Nantinya, para peserta memiliki kesempatan selama 3 bulan magang di tiga lembaga penyelenggara pasar modal SRO, Anak Perusahaan, dan Perusahaan Sekuritas.
Bagi yang ingin magang di BEI, caranya cukup mudah dan pastinya gratis alias tidak dipungut biaya. Nantinya para peserta cukup meyampaikan daftar diri melalui Exhibition Booth dari SRO, Anak Perusahaan dan Perusahaan Sekuritas atau pun melalui bit.ly/2Kg4MEX atau http://www.idx.co.id/tentang-bei/karir/.
Program ini pun disambut baik oleh para mahasiswa salah satunya adalah Aisyi, mahasiswi yang saat ini duduk di bangku semester 7 jurusan Akuntansi Universitas Al-Azhar. Ketertarikannya terhadap dunia pasar modal mendorong Aisyi ingin mendalami pasar modal lebih jauh.
“Aku kan dari awal ada galeri investasi di kampus ku udah mulai tertarik ikut pasar modal, cuman kan kadang masih angin-anginan. Mungkin dengan ikut bursa internship bisa lebih dalam lagi,” kata Aisyi.
Senada dengan Aisyi, Rida mahasiswi jurusan Perbankan Syariah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka ini juga mengaku tertarik untuk belajar tentang dunia pasar modal. Dengan adanya program ini, dia berharap bisa berkecimpung langsung di pasar modal Indonesia.
“Jadi pas semester 7 terakhir ada materi soal pasar modal dan sekarang mumpung ada (program magang) sekalian deh,” ujarnya.
redaksiR7/kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *