Beras Sejahtera Rusak, Ini Penjelasan Bulog

Selama tahun 2017 ini, seluruh penerima Beras Sejahtera (Rastra) di Kota Dumai baru menerima pada bulan Juli 2017. Tak ayal hal ini menimbulkan masalah baru yakni kualitas beras yang diterima oleh masyarakat.
Saat ini Bulog telah mengeluarkan 292.050 kg beras untuk sebelas kelurahan yang ada di Kota Dumai beberapa hari yang lalu.
Kepala Kantor Bulog Kota Dumai, Rinaldi mengatakan bahwa beras yang diterima masyarakat dijamin layak dengan kualitas medium.
“Bisa kami pastikan bahwa beras yang sampai ditangan masyarakat adalah beras layak dengan kualitas medium,” ujarnya.
Selanjutnya beliau juga menjelaskan, apabila masyarakat menemukan atau menerima beras yang rusak seperti berbau tidak sedap, bergumpal, hancur, dan berwarna hitam maka Bulog berkomitmen siap mengganti beras tersebut melalui kelurahan.
“Memang beras medium ini tidak bisa disamakan dengan beras premium, diluar daripada yang saya jelaskan tadi tidak masuk dalam kategori beras yang rusak,” himbaunya.
Walikota Dumai H. Zulkifli As pada kegiatan launching Beras Sejahtera Tahun 2017 pada Senin (17/7/2017) kemarin di Aula Kantor Camat Bukit Kapur mengatakan bahwa dalam pelaksanaan nya mulai dari pendataan hingga pendistribusian Rastra tidak luput dari beragam permasalahan diantara nya yang pertama salah sasaran, jumlah beras yang diterima masyarakat terkadang kurang sesuai, dan kesalahan data jumlah keluarga miskin yang tidak segera diperbaharui.
“Hal ini lah yang harus kita perbaiki bersama agar dalam pelaksanaan nya tidak terus menerus menemui permasalahan,” ujar Walikota.
redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *