Besok Riau Mulai Terapkan Harga Baru Pertalite

Harapan masyarakat Riau untuk memiliki harga bahan bakar minyak jenis pertalite dengan harga yang proporsional sudah memperlihatkan titik terang. Pasalnya, tahapan penyelesaian regulasi tersebut sudah hampir final.

Dari tahapan yang sedang berjalan diharapkan Awal Mei 2018 mendatang, penetapan harga baru tersebut segera dapat direalisasikan. Sehingga dapat menjadi jawaban akan harapan masyarakat di Riau.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Indra Putra Yana menilai, hal itu memang menjadi perhatian. Ia mengharapkan, tahapan yang dilalui dapat segera dirampungkan.

Salah satu poin yang diperlukan adalah rencana penerapan yang perlu dikonsultasikan dengan pihak Kementerian Keuangan. setelah tahapan konsultasi itu barulah Perda pajak pertalite itu diregister oleh Kemendagri.

“Tahapannya terus berjalan dan ada yang perlu dikonsultasikan untuk penerapannya. Mudah-mudahan segera tuntas,” harapnya.

Untuk tahapan lanjutan, ia menjelaskan setelah Perda Pertalite ini selesai maka akan langsung diberlakukan. Dia menyebut tahapan sosialisasi terhadap Perda itu ke masyarakat lebih kepada memaksimalkan sosialisasi melalui media di Riau.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *