BRK Cari 2 Direktur, Ada Yang Minat

Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Darusman, mengatakan akan segera dicari dua orang direktur untuk mengisi kekosongan pada Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri (BRK) saat ini.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya ada 4 nama kandidat calon yang telah diajukan untuk menduduki jabatan Direksi Bank Riau Kepri pada beberapa waktu yang lalu, namun tidak lolos pada fit and proertes yang dilakukakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Saat ditemui Darusman di Gedung Daerah, Pekanbaru.

“Kemarinkan yang diajukan ada 4, satu Direksi kan dia 2 orang, namun mereka tidak lulus fit and propertes di OJK,” kata Darusman kepada RiauBook.com.

Darusman menambahkan, batas pengajukan kembali nama colan Direksi BRK tersebut akan dilakukan sampi dengan Februari mendatang.

“Kita masi menunggu RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), yang akan kita laksanakan di bulan Februari ini, atau pun sebelum Februari, itu akan mengusulkan kembalai naman-nama untuk pengisian yang nantinya kita kirimkan ke OJK, sebelum pak Gubernur cuti, itu yang kita kejarkan waktunya,” katanya lagi.

Hingga saat ini, dirinya masih belum mengetahui usulan nama baru yang akan diajukan untuk menduduki jabatan tersebut.

“Kalau yang baru masih belum , tapi kalau yang lama ada kemarin, tapi saya lupa namanya,” katanya.

Darusman mengatakan bahwa nama calon yang akan diajukan untuk menduduki jabatan tersebut bisa dimungkinkan dari luar daerah.

Darusman juga mengatakan bahwa nantinya kandidat calon bisa dimungkinkan dari luar dearah.

“Dari mana saja bisa, dari kabupaten bisa, bahkan dari luar provinsi juga bisa, itukan kita umumkan nanti, karean kebijakan dari RUPS kan sifatnya terbuka,” kata dia.

Sementara, terkait dengan apa saja yang menjadi pembahasan pada RUPS BRK nantinya, kata Darusman, nantinya beberapa poin seperti pembagian deviden, rencana pengembangan BRK menambah unit syariah, dan termasuk membahas nama calon yang akan diajukan untuk menduduki jabatan Direksi.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *