Dapat Support dari OJK, UMKM Dapat Saluran Kredit Melalui Laku Pandai Perbankan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong kepada perbankan yang sudah membuka Laku Pandai, agar membuka akses untuk pemyaluran kredit kepada masyarakat.

Kepala OJK Riau, Muhammad Nurdin Subandi mengatakan, berikannya kepuasan itu agar nasabah perbankan bertambah, sehingga memberikan tambahan dana untuk kredit perbankan.

“Kalau jumlah nasabah itu bertambah, progresnya juga meningkat sehingga akan berdampak pada cadangan ketersediaan dana di internal perbankan. Kalau perbankan, membuka akses itu sekrang, artinya Laku Pandai berhak menyalurkan kredit mikro kepada nasabah baru,” ujarnya.

Dia menambahkan secara keseluruhan, ada banyak Laku Pandai yang tersebar di daerah. Laku Pandai itu terdiri dari masing-masing perbankan. Jika potensi ini saja diperkuat perbankan maka diyakini akan memberikan dampak positif terhadap keuangan perbankan.

“Targetnya memang harus kredit, pembicaraan ke arah itu juga sudah dilakukan. Meski masih dalam tahapan tertentu saja. Karena ini menurut saya sudah layak untuk direalisasikan,” ujarnya.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *