Di Tanya Soal No Register RTRW, PLT Gubri Langsung Sensitif

Plt Gubri Wan Thamrin Hasyim meminta kepada bawahannya agar tidak cuap-cuap dan menahan diri soal nomor register Ranperda RTRW Riau, sebab hingga kini tak ada satupun yang sudah melihat nomor register itu.

Sebelumnya, Jikalahari juga sempat geram dan mengkritik sikap Pemprov Riau, yang terkesan lebih menggembar-gemborkan soal Ranperda RTRW Riau dan memberikan informasi sepotong-sepotong.

“Itulah yang saya takutkan. Jadi sebaiknya sebelum nomor register itu belum kita lihat sebaiknya jangan bercuap-cuap dulu,” sebutnya.

Wan menegaskan, memang masalah ini cukup sensitif lantaran berkaitan dengan hampir semua sektor sosial kemasyarakatan. Dia menegaskan, keraguannya akan terobati setelah dirinya melihat langsung nomor register itu.

“Saya belum berani jawab karena saya belum lihat kalau sudah seperti itu kita tak ragu lagi,” katanya.

Wan mengatakan dirinya juga sudah melihat seperti apa pandangan para penggiat lingkungan terhadap surat KLHK tentang KLHS. Dia mengakui memang masih banyak poin yang harus dipersiapkan.

“Itu yang buat saya tidak berani. Saya bilang sama seluruh staf jangan menjawab yang tidak tahu,” sambungnya.

Hasil penelusuran Jikalahari menemukan pada l 13 November 2017 Kemendagri mengeluarkan SK Nomor 188.34-8552 Tahun 2017 tentang Evaluasi Ranperda Provinsi Riau tentang RTRWP Riau 2017 “ 2037.

Intinya Gubernur Riau menetapkan Ranperda RTRWP Riau 2017 “ 2037 menjadi Perda setelah mendapatkan nomor register dengan ketentuan Ranperda telah disesuaikan dengan hasil evaluasi Mendagri dan KLHS yang disetujui oleh Menteri LHK.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *