Dikebut Jembatan Siak IV Pertengahan Desember 2018 Siap Difungsikan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau, optimis pengerjaan pembangunan jembatan Siak IV akan selesai tepat waktu. Bahkan dijadwalkan pada pertengahan Desember 2018 mendatang sudah bisa dilalui atau fungsional.

Untuk awal Oktober ini pemasangan bentang utama jembatan sudah mulai berjalan. Dari 16 Main Span yang akan dipasang 11 diantaranya sudah terpasang. Termasuk pengecoran pilon berlangsung akan finis pada bulan ini.

“Alhamdulillah pengecoran dan pemasangan main span sudah mulai dipasang. Progres pembangunan sudah mulai tampak, kita menargetkan di Desember nanti selesai dan bisa di lalui,” kata Kadis PUPR Dadang Purwanto, Senin (8/10/2018).

Dijelaskan Dadang, setelah semua  terpasang dan tersambung baik yang ada di selatan dan utara jembatan Siak IV, barulah dilakukan ujicoba kekuatan jembatan.  Termasuk pemasangan kabel pada sisi jembatan untuk menambah kekuatan jembatan.

“Kabel tinggal memasang, yang jelas saat ini pengerjaan untuk keseluruhan fisiknya itu mencapai 64 persen, hanya minus tiga pengerjaan dari target,” kata Dadang.

Untuk jalan akses jembatan Siak IV yang ada di sisi utara tepatnya di Kecamatan Rumbai pesisir yang tembus ke jalan Sembilang, saat ini sudah di aspal. Sehingga disaat jembatan selesai dibangun jalan akses sudah bisa dilalui secara bersamaan.

“Akses jalannya sudah diaspal, ini semua akan dikejar disesuaikan dengan progresnya,” tutup Dadang.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *