Festival Perang Air di Selatpanjang Dihadiri 80 Wisatawan Eropa

Festival Cian Cui atau biasa disebut festival perang air tahun 2018 di Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau yang digelar 16-21 Februari bakal dihadiri lebih dari 30 ribu wisatawan dari dalam maupun luar negeri.

Apalagi festival perang air ini di Indonesia hanya ada di Selatpanjang. Sedangkan di dunia hanya ada tiga negara, yakni Indonesia, Thailand dan Myanmar. Namun yang paling lama digelar di Indonesia yakni di Selatpanjang, Meranti, Riau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, Jumat (16/2/2018) mengajak seluruh masyarakat Riau untuk datang dan menyaksikan festival perang air tersebut.

“Festival perang air ini kita menargetkan kunjungan wisatawan Sebanyak-banyaknya. Kalau tahun lalu itu ada 30 ribu kunjungan wisatawan, tahun ini bisa lebih dari itu,” harapnya.

Lebih lanjut Fahmizal mengatakan berdasarkan konfirmasi dari pihak travel, festival perang air tahun ini bakal dihadiri oleh wisatawan dari Eropa.

“Kalau tahun lalu ada 1 wisatawan Eropa. Tahun ini konfirmasi pihak travel ada 80 orang wisatawan Eropa menyaksikan Cian Cui di Selatpanjang,” bebernya.

Dengan adanya festival tersebut, pihaknya berharap bisa memberikan dampak ekonomi masyarakat setempat, karena tingkat kunjungan akan semakin banyak.

“Kita Dinas Pariwisata Riau dan Kepulauan Meranti mendukung penuh, karena festival ini akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Selatpanjang,” tukasnya.

RedaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *