GPPM Rohul Minta Kepada PLN Masukkan Listrik ke Desa-desa

Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat (GPPM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, bersama DPRD setempat, Kamis (12/10/17) mendatangi PLN Wilayah Riau meminta agar pelosok desa dialiri listrik, salah satunya Desa Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Wakil Ketua DPRD Rohul, H Abdul Muas mengaku, sangat prihatin mendengar masih ada desa di Kabupaten Rokan Hulu yang belum dialiri listrik. Kedatangannya ke PLN area Pekanbaru untuk mendesak mereka memasang jaringan hingga ke pelosok desa.Â

“Tindak lanjut laporan masyarakat yang disampaikan kepada adik-adik di GPPM, kami langsung datangi pihak PLN. Mudah-mudahan dalam waktu dekat diproses,” kata Abdul Muas di dampingi Sekretaris Komisi IV, Mukhsin Syarif.

Abdul Muas menambahkan, setelah dilakukan diskusi selama hampir dua jam, Alhamdulillah pihak PLN area Pekanbaru bersedia merealisasikan pemasangan jaringan di tahun 2017 ini.

“Mereka janji akan realisasi pemasangan jaringan di tahun ini. Tapi tidak sekaligus seluruh desa mendapat, secara bertahap tapi tetap terakomodir,” terangnya.

Sementara itu, Ketua BPD Pekan Tebih, Afrianto sangat berharap pemasangan jaringan listrik ke desa mereka bisa direalisasikan secepatnya. Pasalnya bertahun-tahun mereka hanya mengandalkan listrik dari PLTD, dengan pembayaran Rp400 hingga 500 ribu per bulan.

“Selama ini kami pakai PLTD yang dikelola pihak swasta. Lisrik di rumah warga hidup mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Dan biaya yang dikeluarkan warga setiap bulannya cukup besar yakni 400 hingga 500 ribu sebulan,” keluhnya.

Masih kesempatan yang sama, Ketua GPPM Rohul, Alfa Syahputra mengaku, masuknya listrik ke desa bakal berpengaruh positif terhadap kemajuan ekonomi masyarakat.

“Kami tidak bergeming memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hak masyarakat harus mereka peroleh, apalagi listrik sudah menjadi keperluan pokok,” tuturnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *