Hari Ini Disdukcapil Buka Pendaftaran KTP-el di Furaya Hotel….Membludak

Ribuan warga Riau yang sebagian besar merupakan warga Pekanbaru, terlihat antre guna melakukan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) di halaman parkir Hotel Furaya, jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (14/5/2018).

Perekaman KTP-El tersebut digagas Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan.

Pantauan di lapangan, warga rela mengantre sesuai urutan menunggu panggilan petugas untuk melakukan perekaman KTP-El.

Salah satu warga Sukajadi, Pekanbaru, Putra  menuturkan kedatangannya untuk melakukan perekaman KTP-El sesuai anjuran pemerintah.

“Kemarin dapat info ada perekaman KTP-El di sini. Katanya di sini pembuatan KTP-El bisa cepat, soal dulu sudah pernah rekam KTP-El, tapi sudah dua tahun tidak selesai. Makanya saya coba di sini,” kata Putra.

Putra juga mengapresiasi langkah Pemprov Riau melalui dinas terkaitnya membuat program semacam ini (GISA) Kependudukan. Karena sejauh ini masih banyak warga yang belum memiliki KTP-El.

“Saya kira ini sangat positif bisa mengakomodir keluhan warga selama ini. Buktinya kita lihat warga cukup ramai datang ke sini untuk rekam KTP-El,” tandasnya.

Untuk diketahui, program GISA Kependudukan ini hanya dibuka selama dua hari 14-15 Mei 2018. Kemudian hasil perekaman didistribusikan pada tanggal 17 Mei 2018.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *