Ini Daerah Riau Yang Diguyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa bahwa cuaca pada hari ini daerah Riau diprediksi cerah berawan. Kemungkinan hujan juga kembali terjadi di beberapa daerah di Provinsi Riau.

Seperti yang disampaikan Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekambaru, Slamet Riyadi, bahwa secara umum kondisi Riau cerah berawan. Potensi hujan dapat muncul sejak siang hingga dini hari. “Beberapa daerah berpotensi hijan mulai dari intensitas ringan hingga sedang,” jelasnya pada Selasa (19/9/2017).

Pada siang hari ini, potensi hujan dengan intenstas ringan hingga sedang terjadi di wilayah Bengkalis, Rohil dan Dumai. Pada malam hari, potensi hujan terjadi di wilayah Rohul, Kuansing, Kampar, Pelalawan, Siak, Pekanbaru, Inhu dan Inhil.

“Pada malam hari, hujan dapat disertai dengan petir dan angin kencang,” ungkap Slamet.

Hingga dini hari, peluang hujan masih tetap terjadi. Hujan terjadi di wilayah Kepulauan Meranti, Dumai, Siak, Bengkalis, Pelalawan, dan Inhil.

“Suhu udara pada hari ini berkisar antara 23-33,5 derajat celcius. Kelembapan udara berkisat antara 58-98 persen,” tambah Slamet.

Pagi tadi, BMKG juga memantau ada 10 hotspot yang berlokasi di Pulau Sumatra. Titik terbanyak ada di Jambi dengan empat titik. Sementara di Riau ada tiga titik yang terpantau. “Titik api di Riau terpantau di Inhil, tapi level confidentnya masih di bawah 70 persen,” papar Slamet.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *