Jelang Pilgubri 2018: Elektabilitasnya Naik, Perindo Riau Semakin ‘Pede’

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Partai Perindo Riau semakin percaya diri untuk ambil peran di Pilgubri 2018 mendatang. Alasannya, karena elektabilitas Partai yang menanjak dan punya kader potensial.
Tak tanggung-tanggung, baru saja berdiri dua tahun, ternyata Partai Perindo sudah masuk posisi empat besar partai politik yang akan dipilih rakyat. Hal tersebut terlihat dari survei exitpoll yang dilakukan oleh lembaga survei Pollmark Indonesia saat pilkada DKI putaran kedua baru-baru ini.
Dalam survei tersebut dikatakan, Partai Perindo adalah partai keempat yang dipilih rakyat Jakarta untuk dipercaya mendudukkan wakilnya di DPR RI. Tiga partai lainnya adalah PDIP, Gerindra dan PKS.

Nah, menurut Ketua DPW Partai Perindo Riau, Ahmi Septari, meskipun survei tersebut dilakukan di Jakarta, tapi itu bisa menjadi barometer politik secara nasional, termasuk di Riau.
“Politik di Jakarta menjadi barometer perpolitikan kita di daerah. Ini artinya, kalau di Jakarta itu Perindo masuk empat besar, maka hal yang hampir sama juga bisa terjadi di Riau. Dan kalaupun ada pergeseran, itu tak terlalu signifikanlah,” ujar Ahmi kepada CAKAPLAH.com.

Dilanjutkan putra dari mantan Gubernur Riau Saleh Djasit ini, prestasi Partai Perindo tersebut bisa menjadi modal kuat bagi Perindo Riau untuk semakin percaya diri ambil peran di Pilgubri 2018.
“Helat politik terdekat di Riau saat ini kan Pilgubri. Nah, dengan prestasi politik Perindo yang diraih baru-baru ini di Jakarta, kita semakin pede untuk bertarung di Pilgubri,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain peningkatan elektabilitas tersebut, hal lain yang membuat Perindo pede adalah kader-kader Perindo Riau yang potensial.
“Kader Perindo Riau adalah kader-kader muda yang penuh semangat. Dan ini menjadi nilai plus bagi kita untuk bisa bertarung di Pilgubri,” tambahnya lagi.

Ketika ditanya tentang kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai salah satu calon gubernur atau wakil gubernur, Ahmi menyerahkannya kepada masyarakat. “Kalau tentang saya maju atau tidak, itu terserah kemauan rakyat. Bagi kita, Perindo harus ikut andil di Pilgubri dan menang,” tutupnya.

redaksiR7plus/cakaplah.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *