Jembatan Siak IV Akan Diteruskan, Vendor Sudah Teken Kontrak

Pemenang tender kelanjutan pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru dimenangkan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) beberapa waktu lalu. Sebelum memulai pengerjaan, Pemprov Riau tengah melakukan tahap evaluasi terhadap pemenang tender.

“Siak IV kan proses penetapan pemenang melalui SK. Kalau pengumuman pemenangnya sudah kemarin, dimenangkan oleh perusahaan swasta nasional PT Brantas Abipraya. Sekarang masih tahapan evaluasi, ada tidak sanggahan,” kata Asisten II Setdaprov Riau, Masperi Jumat (12/8/2017).

Ketika tidak ada sanggahan, sebut Masperi, baru Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) menetapkan pemenangnya selanjutnya masuk ke tahap kontrak. Untuk saat ini sudah selesai masa sanggahan, namun harus diatur kembali administrasinya.

“Kalau tidak ada halangan, mungkin dua atau tiga hari lagi ditetapkan pemenangnya melalui Surat Keputusan‎ (SK) kontrak karena sudah tidak ada lagi sanggahan,” paparnya.

Pihaknya menargetkan tidak sampai September pembangunan Jembatan Siak IV sudah dimulai. Bisa saja kontraktor sudah bisa memulai mengumpulkan bahan-bahan bangunannya dulu.

“Anggaran pembangunan Siak IV kan multiyears‎. Pagu kita sekitar Rp118 miliar, tapi PT Brantas Abipraya dalam tender lebih kecil mengajukannya sebesar Rp107 miliar,” tandasnya.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *