JKN Mobile Aplikasi BPJS Mudahkan Informasi Untuk Layanan Kesehatan

BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru menyelenggarkan kegiatan media gathering dalam rangka menyambut bulan Ramadan, Senin (14/5/2018). Kegiatan ini dikemas dalam bentuk dialog antara media dan BPJS Kesehatan yang diawali dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, mewakili Kacab BPJS Pekanbaru yakni Kabid Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Asri Putri Dewi Santri beserta jajaran serta perwakilan dari PWI Riau, Zulmiron.

Dalam pertemuan tersebut, belasan wartawan yang hadir banyak mendiskusikan tentang pemberitaan hoax, terutama mengenai layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan BPJS. Seperti pemberitaan yang tendensius dan menyudutkan pihak-pihak tertentu.

Selain itu, BPJS Kesehatan juga menyampaikan beberapa programnya yang bertujuan untuk mendekatkan masyarakat. Seperti, mobil customer service yang disiapkan BPJS di kecamatan yang ada di Pekanbaru.

“Mobil ini bertujuan memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat seputar BPJS, kita prioritaskan di kecamatan yang ada di luar,” kata Asri.

Selain itu, BPJS Kesehatan saat ini sudah memiliki layanan Mobile JKN. Aplikasi ini dibuat oleh BPJS untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat di tengah kesibukan. Aplikasi layanan ini juga mempermudah peserta untuk mendapatkan informasi tanpa harus bertatap muka.

“Aplikasi ini mempermudah layanan meliputi pendaftaran dan perubahan data peserta, informasi peserta, informasi tagihan, pemindahan Faskes, deteksi dini penyakit, serta informasi lainnya,” jelas Asri.

Aplikasi ini dapat digunakan setelah diunduh di Playstore pada ponsel Android.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *