Kapolda Riau Cup ii “Show Jumping Equestrian”

Guna mensosialisasi olahraga berkuda di Pekanbaru, PORDASI Kota Pekanbaru bekerjasama dengan POLDA Riau menggelar iven olahraga berkuda Show Jumping di Lapangan SPN POLDA Riau, 29 Juli 2017.

Ketua Umum Pordasi Kota Pekanbaru Almakmur Nugraha didampingi Sekum PORDASI Kota, Zulheri Adha, mengatakan Iven yang bertujuan sebagai ajang sosialisasi olahraga berkuda di Pekanbaru ini merupakan kedua yang digelar pengurus PORDASI Kota setelah dilantik 2016 lalu. Iven pertama adalah kejuaraan ketahanan berkuda / ENDURANCE pada 26 Oktober 2016 – lalu dengan jarak 25 km.

” Iven ini merupakan salah satu sosialisasi untuk olahraga berkuda di Riau dan kegiatan ini bersinergi dengan dunia pariwisata dan pendidikan,” kata Almakmur, di dampingi Ketua Bidang Endurance Dede Firmansyah, Ketua Bidang Equestrian Rico Adinata serta Pengurus PORDAS Riau Indra Utama Athoni, Rabu (26/7/2017).

Ketua Panitia yang juga Ketua ASITA Riau Dede Firmansyah juga berharap iven ini bisa memberikan multifier efek yang signifikan terhadap Pariwisata Riau yang sudah dicanangkan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman via ” Riau Menyapa Dunia”.

“Iven ini digelar berangkat dari efek Tour de Siak yang sudah empat tahun digelar dan berhasil mendatangkan peserta dari mancanegara. Karena itu lewat kejuaraan ini kami berharap berkuda bisa menjadi salah satu jalan untuk memaksimalkan program Riau menyapa dunia,” kata Dede.

Sementara itu, Ketua Riko Adinatana selaku Ketua Bidang Equestrian menuturkan, iven Show Jumping tidak memerlukan lapangan yang terlalu luas seperti halnya nomor Endurance atau Pacuan.

“Equestrian tidak memerlukan lokasi yang besar. Saat ini sudah 30 Rider dari berbagai Provinsi yang memastikan bakal ikut berpartisipasi,” katanya.

Riko juga mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah / POLDA Riau yang sudah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *