Kasus Karhutla Polda Riau Tetapkan 19 Tersangka

Hingga pertengahan Agustus 2018 ini, Polda Riau telah tetapkan sekitar 19 tersangka dalam kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Riau. 19 tersangka ini diungkap dari luas lahan sekitar 96,5 hektare yang terbakar.

Menurut laporan penanganan Karhutla yanh ditangani Ditreskrimsus Polda Riau dan Jajaran jumlah tindak pidana sekitar 15 kasus. Ini terjadi di beberapa wilayah hukum di Riau. Seperti Polres Rohil menangani 1 kasus, Polres Pelalawan 1 kasus, Polres Bengkalis 2 kasus, Polres Siak 1 kasus, Polres Kampar 1 kasus dan kasus terbanyak terjadi di Polres Rohil yang mencapai 5 kasus.

Sementara untuk tersangka, Polres Inhil 1 tersangka, Polres Pelalawan 1 tersangka, Polres Bengkalis 2 tersangka, Polres Siak 1 tersangla, Polres Dumai 3 tersangka, Polres Rohil 1 tersangka, Polres Kampar 1 tersangka dan Polres Rohil 9 tersangka.

Disamping itu luasan lahan karhutla mencapai 96,5 hektare. Ini juga terjadi di beberapa wilayah di Riau. Seperti di wilayah Inhil terjadi di lahan seluas 70 hektare, Pelalawan 4 hektare, Rohil 7 hektare, Bengkalis 7 hektare, Siak 2 hektare, Dumai 4 hektare, Rohil 0,5 hektare, dan Kampar 2 hektare.

”Seluruh tersangka ini merupakan perorangan dan kita belum temukan dari korporasi. Dimana 8 kasus masih berstatus sidik, Tahap I 1 kasus, dan Tahap II sebanyak 6 kasus,” ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *