Kembali JAT Hibur Masyarakat Pekanbaru Melalui Indonesia Jaya Expo 2017

Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin kembali menggelar kegiatan pameran alutsista statis dan dinamis pada Ahad (3/12/2017) pagi hingga siang. Selain alat tempur, kegiatan yang bertemakan Indonesia Jaya Expo 2017 ini juga memamerkan kebolehan prajurit TNI AU, seperti simulasi operasi Paskhas, terjun payung, olahraga aeromodeling dan lainnya.

Disampaikan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma Age Wiraksono, bahwa kegiatan Indonesia Jaya Expo ini dilakukan di seluruh Lanud di Indonesia. Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT PIA Ardhya Garini yang ke-61.

“Di kegiatan ini, kita juga kembali dikunjungi tim Jupiter Aerobatic Team yang sebelumnya singgah di Medan,” kata Age saat acara.

Age juga mengatakan bahwa pameran ini menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban TNI AU kepada masyarakat. Dengan demikian, apa yang masyarakat bayar ke pemeritah selama ini dapat dilihat pada alutsista yang dipamerkan saat ini.

“Kita juga ingun menarik minat masyarakat dan putra daerah untuk bisa bergabung dengan TNI AU. Alhamdulillah masyarakat yang hadir saat ini sangat ramai,” ujar Age.

Sementara itu, Danlanud Adi Sucipto Novyan Samyoga juga ikut serta dalam rombongan JAT tersebut sangat mengapresiasi sambutan masyarakat Pekanbaru. Antusiasme masyarakat ini yang membuat JAT memilih untuk menginap di Pekanbaru sebelum kembali ke Lanud Adi Sutjipto di Yogyakarta.

“Kami berterimakasih juga kepada gubernur Riau dan jajarannya, serta seluruh masyarakat yang hadir saat ini atas kehangatan sambutannya,” ungkap Yoga.

Di kegiatan ini juga diramaikan oleh berbagai bazar dan juga patisipasi dari berbagai komunitas. Kegiatan ini berlangsung sejak pagi pukul 10.00 hingga 15.00 sore.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *