Kreasikumri2017 Bikin Heboh dan Asah Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa

Pada Sabtu (6/5/2017) lalu, Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Pekanbaru, khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI, Jurusan Public Relation REGULER B Mengadakan Event Kreatifitas Asik (Kreasikumri2017).

Event ini dilaksanakan di halaman kampus I UMRI, Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru, yang menampilkan berbagai perlombaan. Yaitu  Parade Akustik Band, Hijab Fashion Show, Gadget Photography dan juga dimeriahkan oleh Bazar-Bazar makanan dan minuman ternama di Pekanbaru. Acara ini didukung oleh beberapa Sponsor, Media Partner dan Buzzer Lokal, seperti:

Hadi Reklame – ion Reklame – Ozora – Mustika Ratu – Taman Sari Spa -Tupperware – Hotel Premier – Hotel Pangeran – Batik Rani – Teh Botol Sosro – Fresh FM – El-Jhon FM – Haluan Riau – Riau Pos – Riaupos.co – Tribun Pekanbaru – Metro Riau – Halo Riau – Koran MX – InfoPKU

Kreasikumri2017 merupakan ajang bergengsi di tahun ini dan terkonsep dengan sangat baik dan ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi calon mahasiswa yang mendaftarkan dirinya sebagai Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI, khususnya di Mata Kuliah EVENT ORGANIZER yang dibimbing langsung oleh Desliana Dwita,S.IP.,M.I.Kom. yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UMRI.

“Mulai dari konsep, perencanaan dan pelaksanaan, semuanya berjalan sesuai target. Diharapkan tahun besok kegiatan ini dapat kembali berjalan sesukses sekarang ini,” kata Deslina.

Sementara Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI Jayus Ssos MIKom, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan mahasiswa komunikasi tersebut. Karena kegiatan itu, positif dan rutin dilaksanakan setiap tahun.

Jayus berharap event seperti ini dapat dilakukan di masa-masa mendatang. Karena mahasiswa dilatih mulai dari konsep perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan suatu kegiatan.

Beberapa keunikan dilaksanakan sekaligus yaitu ada III perlombaan yang salah satunya mengusung Konsep Digital Campaign melalui Social media Instagram, seperti Lomba Photography melalui Camera Gadget dan Fokus Objectnya adalah peserta Lomba Hijab Fashion show. Juga ada Parade Band Akustik juga memberikan warna yang berbeda, dimana peserta membawakan lagu wajib dan bebas menggunakan aransemen di luar penyanyi aslinya dan pastinya menghasilkan Penampilan Peserta Band dengan kualitas musik yang luar biasa.

Melalui Kreasikumri2017 bisa  mempresentasikan bakat-bakat terbaik, hasil wirausaha dihasilkan mahasiswa, talenta dan sebagainya. Kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk berkompetisi dan menunjukkan kemampuan maksimal kepada juri yang expert di bidangnya dan audience yang hingar bingar menanti peserta lomba yang akan tampil.

Event yang dibuat langsung oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI REG B, Jurusan Public Relation ini, berhasil memikat hati pengunjung dan juga memberikan berbagai pengalaman berharga menjadi sosok berbakat dan entrepreneurship handal.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *