Kuartal Pertama tahun 2018, Pelayanan Data Telkomsel Naik 145,8%

Pengguna perangkat 3G dan 4G di jaringan Telkomsel diklaim meningkat 35,2 persen pada kuartal pertama tahun 2018, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Telkomsel melayani lebih dari 108 juta pelanggan data, di mana 55 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Penggunaan layanan data (payload) Telkomsel pun meningkat tajam sebesar 145,8 persen dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Karena itulah, Telkomsel berkomitmen melanjutkan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem digital, dengan menggelar jaringan broadband di seluruh wilayah Indonesia, dan mendorong adopsi layanan digital.

Sepanjang kuartal pertama tahun 2018, Telkomsel membangun lebih dari 6.900 BTS baru yang seluruhnya merupakan BTS 4G.

Secara total hingga kuartal pertama tahun 2018 operator seluler yang berulang tahun ke-23 pada 26 Mei ini telah menggelar lebih dari 167.000 BTS di seluruh Indonesia, meningkat 23,2 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Dari seluruh BTS tersebut, sekitar 70 persen di antaranya merupakan BTS 3G dan 4G.

Pertumbuhan juga terjadi untuk layanan digital Telkomsel sebesar 61,1 persen, yang dikontribusi oleh penggunaan berbagai layanan digital lifestyle seperti video, musik, games, dan value added service (VAS); digital advertising; digital payment T-Cash; digital banking; dan Internet of Things (IoT).

“Kami tetap fokus mengembangkan ekosistem digital, di antaranya dengan terus menggelar infrastruktur jaringan secara agresif, terutama BTS berbasis teknologi mobile broadband.” kata Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *