Libur Akhir Tahun, Siak Taja Pacu Dayung Srindit

Siak Sri Indrapura bersiap menggelar perhelatan wisata berbasis olahraga pacu dayung sampan, pada 19 Desember 2017. Sebanyak 40 tim dari dalam maupun luar negeri menyatakan turut serta pada kegiatan bertajuk Siak Internasional Serindit Boat Race 2017 itu. Kegiatan ini bisa menjadi pilihan lain menikmati libur akhir tahun.

“Kami sebagai tuan rumah sudah menpersiapkan tim dayung sendiri,” kata Bupati Siak Syamsuar, Kamis, 7 Desember 2017.

Menurut Syamsuar, pacu sampan internasional yang bakal digelar tersebut mirip dengan pacu sampan naga (Dragon Boat) di Tanjung Pinang, Kepuluan Riau. Namun Siak mengusung tema Serindit Boat. Serindit adalah jenis burung khas Riau.

“Seperti Dragon Boat di Tanjung Pinang, kami buat Serindit Boat di sungai Siak,” tuturnya.

Syamsuar mengatakan, sejauh ini sudah ada lima tim dari luar negeri mendaftar, yakni Malaysia, Singapura, Brunai Darusallam, Thailand dan Philipina. “Saya yakin pacu dayung sampan ini tidak kalah semarak dengan balap sepeda Tour de Siak yang rurin digelar setiap tahunya.”

Syamsuar berharap, pacu dayung sampan internasional yang pertama kali diadakan ini akan menarik perhatian wisatawan datang ke Siak. Apalgi kegiatan ini digelar  menjelang akhir tahun 2017 ini, saatnya orang berlibur.

“Mudah-mudahan wisatawan akan terus berdatangan mengunjungi Siak,” tuturnya.

redaksiR7/tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *