Lima Operator Akan Bersaing Memperebutkan Frekuensi 2,3 Ghz

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyelesaikan evaluasi administrasi calon peserta lelang frekuensi pada Kamis, 12 Oktober 2017. Tim Seleksi menetapkan lima Peserta Seleksi yang lulus Evaluasi Administrasiuntuk seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.3 GHz.

Kelima operator yang akan memperebutkan kanal 2,3Ghz adalah Hutchinson Tri Indonesia, Indosat, Smart Telecom, Telkomsel, dan XL Axiata.

Sesuai ketentuan Pasal 26 ayat (3) Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 20 Tahun 2017 tentang Tata Cara Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz dan Pita Frekuensi Radio 2.3 GHz Tahun 2017 Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler, maka Peserta Seleksi yang lulus tahapan evaluasi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu tahapan Lelang Harga dalam seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.3 GHz. Tahapan Lelang Harga dimaksud akan dimulai pada hari Senin, 16 Oktober 2017.

Danny Buldansyah, Wakil Dirut Hutchinson Tri Indonesia menyatakan pihaknya siap mengikuti proses lelang frekuensi 2,3 Ghz.

“Kami ikut di dua kanal. Kami akan fight untuk bisa menang. Dana juga pasti sudah kami siapkan,” terang Danny saat ditemui Selular.

Hal senada juga disampaikan oleh Merza  Fachys, Dirut Smartfren Telecom. Keduanya menyatakan telah mebyiapkan dana yang dibutuhkan untuk bisa memenangkan lelang.

Sebagai informasi, pelaksanaan Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2.1 GHz dan Pita Frekuensi Radio 2.3 GHz Tahun 2017 Untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler ini sebanyak 6 (enam) penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler telah melakukan pendaftaran sebagai Calon Peserta Seleksi dengan mengambil Dokumen Seleksi dan menyerahkan berkas persyaratan pengambilan Dokumen Seleksi pada hari Senin, 2 Oktober 2017.

Keenam Penyelenggara Jaringan Bergerak Seluler tersebut adalah sebagai berikut:

  1. PT Telekomunikasi Selular;
  2. PT XL Axiata Tbk;
  3. PT Hutchison 3 Indonesia;
  4. PT Smart Telecom;
  5. PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia; dan
  6. PT Indosat Tbk.

Dari keenam Calon Peserta Seleksi yang telah mengambil Dokumen Seleksi, hanya PT Sampoerna Telekomunikasi yang tidak menyerahkan Dokumen Permohonan kepada Tim Seleksi untuk mengikuti seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.3 GHz pada hari Selasa, 10 Oktober 2017

Peserta Seleksi yang lulus Evaluasi Administrasi untuk seleksi pengguna pita frekuensi radio 2.3 GHz :
No Nama Peserta Seleksi
1 PT Hutchison 3 Indonesia
2 PT Indosat Tbk
3 PT Smart Telecom
4 PT Telekomunikasi Selular
5 PT XL Axiata Tbk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *