Lima Pelaku PETI Terpaksa Ditangkap Polisi di Kuansing

Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kuansing kembali melakukan penangkapan PETI (tambang emas) di Desa Logas, Kecamatan Sengingi sebanyak 5 orang pelaku.

Penangkapan 5 orang tersangka ini dikarenakan terjerat Pasal 158 UU No 4 Tahun 2009 tentang pertambangan Mineral dan batu bara.

Masing-masing tersangka yakni P (40), AR (19), YA (22), P (26), LA (23). Mereka ini adalah pekerja buruh peti tersebut.

Selain 5 orang tersangka ini, polisi turut mengamankan barang bukti 1 unit mesin dompeng merek Tianly, 1 buah keong ukuran, 1 batang pipa stik, 3 lembar karpet, 1 unit NS.

Data yang dirangkum, penangkapan ini dilakukan lantaran Polres Kuansing bosan lantarab kerap melakukan sosialisasi terhadap pelaku Peti yang berada di TKP agar kegiatan tersebut dihentikan.

Saat tim opsnal melakukan patroli ke TKP berdasarkan informasi masih ada pelaku PETI yang bekerja. Mengenai hal itu tim opsnal langsung mengecek dan benar ditemukan 5 tersangka sedang beraktifitas penambangan emas secara ilegal.

Tanpa mengulur waktu, tim langsung melakukan penindakan dengan menangkapa 5 tersangka ini.

Saat dikonfirmasi Kabi Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, (25/7/2017) siang membenarkan hal tersebut.

“Benar sudah diamankan 5 tersangka tambang emas ilega. Tersangka dan barang bukti sudah diamankan untuk proses lebih lanjut,” tutup Guntur.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *