Malam Ini Akan Terjadi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari ini, Rabu (20/9/2017), cuaca di Riau secara umum diselimuti awan. Potensi hujan juga terjadi dengan beragam intensitas di beberapa daerah di Riau.

Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa Riau dari pagi hari kondisinya cenderung cerah berawan. Peluang hujan baru muncul siang hari di beberapa daerah. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Dumai, Kampar, Pekanbaru, Pelalawan, Inhu dan Inhil.

Pada malam hari hujan terjadi merata di seluruh wilayah Riau. Hujan tersebut terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang. “Hujan ini juga berpotensi terjadi disertai petir dan angin kencang. Kita minta masyarakat untuk waspada,” sebut Slamet.

Kondisi hujan juga berpeluang terjadi hingga dini hari, namun hanya di beberapa tempat. Peluang hujan terjadi di daerah yakni di Kampar, Rohul, Bengkalis, Kuansing dan Inhu. Hujannya juga dapat disertai dengann petir dan angin kencang.

Pada hari ini, suhu udara yang dipantau oleh BMKG berkisar antara 23-33,5 derajat celcius. Kelembapan udara hari ini berkisar antara 58-98 derajat celcius. “Untuk titik api hari ini menurut satelit nihil, baik di Riau maupun Sumatera,” ulas Slamet.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *