Manchester City Akan Gaet Messi Secara Gratis Musim Depan

Manchester City disebut tak akan menggaet Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Mereka kabarnya siap menunggu satu tahun lagi demi mendapatkan bintang Barcelona itu secara gratis.

Laman The Sun mengabarkan bahwa kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan antara Jorge Messi, ayah Lionel Messi, dan Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain, beberapa waktu lalu. Sang ayah berjanji kepada Manchester City anaknya tak akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Barcelona demi membuka jalan menuju Etihad Stadium.

Kontrak Messi dengan Barcelona memang tinggal tersisa satu tahun. Presiden Barcelona Joseph Maria Bartomeu sempat menyatakan Messi telah menandatangani kontrak baru pada Juli lalu, beberapa saat setelah pesta pernikahannya.

Namun kini Barcelona membenarkan kabar kontrak itu belum ditandatangani meskipun tetap mengklaim sudah ada kesepakatan secara verbal di antara kedua belah pihak. Mereka juga yakin Messi akan segera menandatangani kontrak barunya.

Messi sendiri belum menandatangani kontrak baru karena tak puas dengan kinerja manajemen Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona memang terus gagal dalam pembelian pemain sejak beberapa musim lalu.

Yang paling jelas adalah ketika mereka gagal mencari pengganti Daniel Alves, yang hengkang ke Juventus musim lalu. Manajemen Barcelona gagal membeli satu pun pemain dan akhirnya terpaksa menempatkan Sergi Roberto bermain di posisi itu. Alhasil, lini kanan menjadi titik lemah pertahanan Barcelona.

Musim ini, Barcelona kembali terancam gagal mendapatkan pengganti Neymar Jr, yang hengkang ke PSG. Kondisi itulah yang tampaknya semakin membuat Lionel Messi bertekad bulat hengkang dari Barcelona ke Manchester City.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *