Menjelang Penetapan PILGUBRI, Siang Hasil Hasil Real Count KPU akan Selesai

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau, Nurhamin mengatakan real count Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 telah bisa terlihat pada siang hari ini.

Hasil tersebut, kata Nurhamin, bisa dilihat di website resmi KPU yaitu KPU.go.id. KPU mempunyai aplikasi yang dinamakan Situng (Sistem Informasi Perhitungan Suara). Sistemnya berbasis kepada scan form C1 atau surat suara.

“KPU mempunyai real count berbasis scan form C1 atau surat suara. Kemarin perhitungannya telah dimulai pukul 14.00 WIB oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga KPU kabupaten/kota, itu akan terus masuk, untuk hasil sementara bisa di cek di website resmi KPU, terlihat data yang masuk,” cakap Nurhamin.

Nurhamin menambahkan, bahwa nantinya, keputusan akhir pemenang Pilgub Riau akan dilakukan pada rapat pleno KPU Riau yang dijadwalkan pada 7 Juli mendatang.

“Untuk hasil akhir, ada pada rapat pleno KPU Riau, yang kita laksanakan pada 7 Juli 2018 nanti. Hitungannya akan bertahap, mulai dari pleno PPK, KPU kabupaten/kota, baru nanti pleno KPU Riau pada 7 Juli 2018,” tutupnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *