Mudik Lebaran Waspadai 12 Titik Rawan Kecelakaan Daerah Riau dan Perbatasan

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau menyebutkan terdapat 12 titik rawan kecelakaan di ruas jalan nasional di provinsi Riau. Warga yang melintasinya diminta berhati-hati.

Kepala Dishub Riau, M Taufiq OH mengatakan, 12 lokasi rawan kecelakaan itu berada di lintas utara, selatan, barat dan timur.

“Berdasarkan hasil pemetaan kita, di lintas utara ada 4 titik lokasi rawan kecelakaan yang perlu perhatian. Pertama itu di KM 260 ruas jalan Bagan Batu, tepatnya di simpang jalan Mutiara. Di daerah itu terkenal dengan nama tikungan maut,” kata Taufiq, Senin (4/6/2018).

Lebih lanjut disampaikan Taufiq, 3 titik lagi berada di KM 63,4 dari simpang Gelombang ke simpang Bangko. Kemudian 2 titik di KM 18,1 dan KM 6,5 dari simpang Bingung ke simpang Perawang.

“Untuk lintas Selatan ada 1 titik lokasi rawan kecelakaan, tepatnya di KM 7,9 dari Tugu Cerano ke Taluk Kuantan menuju perbatasan Sumatera Barat,” ujarnya.

Sedangkan di lintas Barat terdapat 2 titik, di KM 7,2 dan KM 22 Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang.

Selanjutnya untuk lintas Timur, sebut Taufiq, ada 5 titik rawan kecelakaan. Pertama di KM 1,3 hingga KM 14,6 dari Tugu Patin Pematang Reba ke Pelalawan. Kedua di KM 26,2 dari simpang Pangkalan Kerinci ke arah batas Jambi.

“Ketiga itu di KM 71,7 dari simpang Pangkalan Kerinci ke arah batas Jambi. Keempat di KM 59,3 dari Pekanbaru menuju Pelalawan tepatnya di simpang masuk SP 6. Terakhir di KM 19,0 sampai KM 19,7 dari batas Pekanbaru (simpang Beringin) menuju Pelalawan,” terangnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran melintasi ruas jalan nasional tersebut hendaknya berhati-hati.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *