Musim Motogp 2019, Valentino Rossi Belum Puas dengan Performa Motor Yamaha

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku belum puas dengan performa motor YZR-M1. Rossi menilai tim mekanik Yamaha masih harus melakukan pembenahan, khususnya pada perangkat elektronik.

Penampilan The Doctors pada tes MotoGP 2018 masih belum konsisten. Rossi menempati posisi keenam pada tes hari pertama di Sirkuit Sepang, berada di peringkat kedua pada hari kedua, dan mencatatkan waktu tercepat kedelapan pada hari terakhir.

Sementara itu, pada tes di Thailand, Valentino Rossi menghuni peringkat kedelapan pada hari pertama, tercecer ke urutan 14 pada hari kedua, dan menempati posisi ke-10 pada hari terakhir.

Saat melakoni tes di Sirkuit Losail, Qatar, performa Rossi yang menggeber motor YZR-M1 belum kunjung membaik. Dia berada di tempat ketujuh pada hari pertama, peringkat ke-11 pada hari kedua, dan menghuni posisi runner-up pada hari terakhir.

“Bagi saya Yamaha harus bekerja keras, khususnya pada perangkat elektronik dan menurut saya, pada sektor itu kami masih harus banyak pembenahan,” kata Rossi.

“Saya merasa semua orang punya motivasi cukup, apalagi Yamaha ingin mencoba untuk menang. Namun, itu tidak mudah. Saya tidak tahu berapa banyak waktu yang kami butuhkan, dan bagi saya perangkat elektronik adalah poin terlemah Yamaha,” lanjutnya.

Valentino Rossi akan menjalani musim ke-23 di kejuaraan dunia balap. Dia pun siap bersaing memperebutkan trofi juara dunia MotoGP yang terakhir kali diraih pada 2009.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *