Musim Penghujan, Pemprov Prioritas Perbaikan Drainase

Anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmat, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera memprioritaskan pembenahan drainase  di sejumlah titik yang sering digenangi banjir ketika hujan tiba.

“Kita minta segera menjadi prioritas pemprov, Itu kan aspirasi dari masyarakat apalagi saat hujan dengan kondisi drainase seperti itu pemukiman warga selalu digenangi air,” katanya Ahad (27/08/2017).
Politisi PAN ini mencontohkan, di Kota Pekanbaru khususnya di Jalan Kaharuddin Nasution, setiap kali hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, sejumlah ruas jalan pasti mengalami kebanjiran.

“Di Jalan Kaharuddin Nasution misalnya, Itu kan jalan provinsi, kalau hujan, mulai dari Rumah Makan Pak Nurdin hingga PT Indofood, air sudah tergenang. Tak hanya itu di jalan jalan provinsi lain di Pekanbaru juga sama,” ungkap mantan anggota DPRD Pekanbaru itu.

Kondisi banjir itu, katanya lagi, diduga dikarenakan buruknya sistem drainase di Kota Pekanbaru sehingga air meluap dan membuat ruas jalan digenangi air.

“Akibatnya menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu, seperti banyaknya rumah warga yang terendam banjir, kemacetan, dan anak-anak yang sulit melakukan aktifitas pendidikan,” cakapnya lagi.

Untuk itu, Ade meminta pemerintah provinsi Riau  melalui d?nas terkait untuk bergerak cepat melakukan perbaikan drainase. “Komisi terkait (di DPRD Riau) akan berkoordinasi dengan dinas terkait, Saya selaku perwakilan masyarakat Pekanbaru akan mendorong pembenahan drainase tersebut,” tukasnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *