Nilai TBS Riau Membaik, Otomotif Riau Aman

Seiring dengan membaiknya harga komoditas perkebunan khususnya sawit, penjualan sepeda motor Honda di Riau tumbuh 30%.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) diler Honda di Riau, Sie Ceng, mengatakan pertumbuhan penjualan sebesar 30% terjadi pada periode hingga akhir Agustus lalu.

“Selama Januari-Agustus lalu penjualan Honda di Riau naik 30% salah satu penopangnya karena harga sawit membaik,” katanya saat dijumpai di ajang balap Honda Dream Cup 2017, Minggu (17/9/2017).

Dia menjelaskan pertumbuhan ini memang menjadi sebuah kewajaran karena periode sama tahun lalu, penjualan Honda mengalami perlambatan dibandingkan 2015.

Memang diler melihat faktor harga sawit sebagai komoditas unggulan di Riau masih kuat karena sebagian besar penduduk di pedesaan adalah petani sawit.

Faktor membaiknya hasil kebun sawit juga ikut mendorong penjualan segmen cub atau motor bebek.

“Penjualan motor cub jelas terdongkrak cukup besar, porsinya mencapai 22% total penjualan karena sebagian besar motor bebek dipakai di kebun sawit,” katanya.

Salah satu motor bebek Honda yaitu Supra GTR 150, mengalami pertumbuhan paling tinggi yaitu hingga 50%.

Penjualan model ini rerata sebanyak 100 unit tiap bulan, dan kini sudah mengalami peningkatan menjadi 150-180 unit per bulan.

Sales Dept Head PT Capella Dinamik Nusantara Suryadi mengatakan dari total penjualan motor, porsi paling besar masih dipegang matic sebanyak 65%, dan motor sport 13%.

Untuk motor sport, diler memberikan wadah bagi pecinta balapan, lewat ajang Honda Dream Cup, dan sudah masuk tahun ketiga pelaksanaannya.

“Kami berharap ajang ini bisa menjadi wadah mengasah hobi dan kemampuan balapan generasi muda, termasuk di Riau,” kata Sie Ceng.

Adapun diler Capella Dinamik Nusantara membidik pertumbuhan penjualan sebesar total 20% sampai akhir tahun ini.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *