Pagi Ini Lima Hotspot Terpantau di Riau

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari ini, Selasa (26/9/2017) cuaca secara umum di Riau dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan juga terjadi di beberapa daerah di Riau disertai angin kencang dan petir.

Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, mengungkapkan bahwa pada pagi ini, potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di daerah Rokan Hilir dan Rokan Hulu. Termasuk juga sebagian Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti. Kondisi ini juga dapat diiringi petir dan angin kencang.

“Siang harinya awan hujan bergeser ke arah Rokan Hilir, Dumai dan Bengkalis,” ujarnya.

Sementara pada malam hari, lanjut Slamet, hujan yang disertai petir dan angin kencang kembali meluas. Daerah yang terdampak dari kondisi ini yakni Bengkalis, Meranti, Pelalawan, Siak, Pekanbaru, sebagian Kuansing dan sebgaian Kampar.

“Hujan ini juga dapat disertai petir dan angin kencang dan berpotensi terjadi hingga dini hari di beberapa daerah,” tambah Slamet.

Terkait hotspot (titik panas), BMKG juga memantau ada 54 hotspot di wilayah Sumatera. Titik terbanyak ada di Sumatera Selatan dengan total 17 hotspot. Sementara di Riau ada lima titik yang tersebar di Pelalawan (empat titik) dan Inhil (satu titik).

“Namun titik ini masih berupa hotspot dan level confidentnya masih di bawah 70 persen,” sambung Slamet.

Ia menambahkan, cuaca hari ini berkisar antara 23,5 – 34 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar antara 55 – 98 derajat celcius.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *