Partai Pertama Yang Mendaftar Di KPU, DPD Partai Perindo Optimis Lolos Verifikasi

Sudah melalui perjalanan selam 3 tahun, hari ini tanggal 9 Oktober 2017 Partai Perindo Kota Pekanbaru didampingi oleh beerapa pengurus DPW Partai Perindo Riau menyerahkan berkas untuk verifikasi ke anggotaan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hebatnya lagi, penyerahan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh DPD Partai Perindo di Tanah Air.

Usai menggelar rapat di Kantor DPW Partai Perindo Riau di Jalan Borobudur, seluruh kader Perindo di Riau mengeralar doa bersama agar kegiatan pendaftaran berjalan lancar dan Perindo lolos verifikasi.

“Yang pasti, kita sudah siapkan semua berkas yang dibutuhkan untuk verifikasi ke KPU. Jika nanti ada yang kurang bisa kita lengkapi,” ujar Ketua Perindo Kota Pekanbaru, Ibnu Hadi Senin (9/10/2017).

Ia pun optimis Perindo akan memenuhi syarat, ini adalh momentum yang ditunggu-tungu oleh semua kader partai

“Hari ini pengurus DPD Perindo di 12 kabupaten kota di Riau serentak menyerahkan berkas ke masing masing KPU di daerah,” tambah Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo Riau, Erfan Panca.

Nah, sesuai keputusan KPU minimal ada 886 keanggotaan, sementara saat ini, Perindo Pekanbaru sudah punya sebanyak 1.675 yang sudah terdaftar sebagai anggota di Kota Pekanbaru.

Nantinya kata Erfan, verifikasi akn dilakukan melalui  tahapan, untuk Pusat dan Propinsi akan dilaksanakan tanggal 15 Des 3 Jan, Kabupaten Kota akn dilaksnakan 15 Des 17 –  Feb 2018.

Semantara saat ini, KPU Kota Pekanbaru baru menerima berkas. pendaftaran terlebih dahulu.

“Saat ini kita menunggu pemberkasan simbol berupa administrasi sebagai syarat parpol baru untuk ikut dalam pemilu. Dimana saat ini sebagai informasi yang telah mendaftar baru Perindo yang melakukan penyerahan simbol dan nantinya menunggu kelengkapan administrasi,” ujar Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *