Peserta Asian Games Puas dengan Layanan Telkomsel

Dalam upaya mensukseskan pagelaran Asian Games 2018 di Palembang, Telkomsel telah melakukan pembangunan infrastrutur jaringan maupun peningkatan pelayanan agar para atlet, official, media hingga pengunjung dapat nyaman berkomunikasi dan #sebarkansemangat Asian Games ke seluruh penjuru dunia lewat media sosial.  Di Jakabaring Sports City (JSC), Telkomsel melakukan penambahan base transceiver station (BTS) yang semula berjumlah 13 menjadi 44 BTS all network (2G/3G/4G). Selain itu, ada 3 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang beroperasi selama pagelaran Asian Games 2018 di Palembang. Semua dipersiapkan sedemikian rupa demi menjamin layanan voice, sms maupun data internet untuk para kontingen dan pengunjung selama perhelatan Asian Games berlangsung.

Di sisi produk, Telkomsel meluncurkan paket perdana simPATI Asian Games 2018 yang khusus dihadirkan untuk memperlancar kebutuhan komunikasi para atlet, ofisial, jurnalis, relawan serta penonton asing Asian Games 2018. Telkomsel menyediakan sebanyak 20.000 kartu perdana simPATI Asian Games 2018 untuk relawan dan 21.000 untuk kontingen masing-masing negara yang terdiri dari atlet, ofisial,  jurnalis, yang akan didistribusikan melalui komite resmi Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC). Khusus bagi para pengunjung internasional, kartu perdana dapat diperoleh di booth Telkomsel di bandara, hotel, arena pertandingan, serta gerai Alfamart dan booth Grab.

Di sisi pelayanan, Telkomsel  mendirikan booth di 39 titik yang tersebar di venue, hotel serta non venue seperti bandar udara. Selain melengkapi booth dengan petugas sales, Telkomsel juga menyiagakan 100 Telkomsel Agent, yang akan membantu memberikan edukasi layanan dan solusi kepada pengguna Telkomsel yang membutuhkan bantuan seperti : aktivasi paket, registrasi dll. Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengenalkan budaya Palembang ke pengunjung lokal dan mancanegara.

Memasuki minggu kedua perhelatan Asian Games 2018, semua persiapan Telkomsel mulai menghadirkan user experience positif dari para atlet, official, dan para supporter yang hadir di JSC. “Sejak saya memakai Telkomsel 18 Agustus yang lalu, jaringan yang saya dapatkan selalu bagus, terutama jaringan 4G nya yang cepat. Begitu juga ketika saya berkeliling kota dengan LRT, jaringannya tetap tidak bermasalah”, ungkap Samrakshyak Bhushan, Atlet Tennis asal Nepal.

Begitu juga dengan salah satu dari tim official dari Thailand, Kornkit yang merasa terbantu degan koneksi yang disediakan sehingga ia bisa tetap berkomunikasi dengan lancar dengan keluarga di negara asalnya. “Koneksinya bagus, terutama akses internetnya. Saya bisa berkomunikasi dengan keluarga secara nyaman melalui sosial media. Saya juga merasa terbantu dengan pelayanan yang ada di booth, anak-anak muda ini bisa berbahasa asing dengan baik sehingga memudahkan saya untuk berkomunikasi. Saya sangat mengapresiasi,” ungkapnya.

Executive Vice President Area Sumatera Paulus Djatmiko mengatakan, “Asian Games adalah event multinasional.  Seluruh mata dari penjuru dunia tertuju ke Indonesia sebagai tuan rumah. Semua infrastrutur, produk dan pelayanan yang dibutuhkan telah kami siapkan. Hal ini sebagai wujud komitmen kami dalam mensukseskan pagelaran Asian Games 2018 dan menunjukkan kepada dunia bahwa kita adalah tuan rumah yang baik untuk menggelar kejuaraan olahraga terbesar se-Asia”.(rls)

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *