Pilgubri 2018 Baru 5 Kabupaten yang Sudah Terima Logistik Pilkada

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menyatakan setakat ini baru 5 kabupate/kota sudah tersalurkan logistik pilkada. Sisanya masih menyusul dan kemungkinan terjadi perlambatan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin, Selasa, tanggal 5 Mei 2018 di Pekanbaru. Dia menyebut, terhadap masalah distrobusi logistik Pilkada di Riau ini, memang ada waktu yang tidak bisa diprediksikan.

“Itu kami akui lantaran memang ada keterlambatan percetakan surat suara. Sehingga harus berpindah ke beberapa tempat. Sampai hari ini sekitar 5 kabupaten/kota sudah menerima penyaluran logistik surat suara itu,” ujarnya.

Nurhamin meminta dukungan terhadap Pemkab/kota untuk pengamanan surat suara hingga masa pemilihan berlangsung. Hal ini mengingat masih ada sisa waktu menjelang proses pemilihan, dan soal surat suara sangat berpotensi terjadinya konflik.

Dia menambahkan, diperkirakan pada saat lebaran Idul Fitri, proses pendistribusian surat suara masih berlangsung. “Bahkan nanti di waktu lebaran pun di beberapa kabupaten/kota juga masih ada kedatangan surat suara, dan ini juga berkaitan dengan potensi kerawanan. Karena berkaitan terhadap siapa yang mau bekerja pada saat lebaran ini. Masih perlu duduk bersama dengan daerah dan semua pihak sehingga tidak terjadi mesalahpahaman terhadap penyaluran surat suara itu,” sambungnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *