Program Listrik Mandiri Rakyat di Siak, Kebutuhan Akan Penerangan

Salah satu bentuk pemerataan pembangunan di desa-desa adalah terjangkaunya listrik sebagai sumber penerangan dan sumber tenaga bagi keperluan rumah tangga.

Menjawab tuntutan masyarakat ini, TNI AD bekerja sama dengan PT Bumi Siak Pusako menjalankan program Listrik Mandiri Rakyat BSP Siak Bersinar. Peluncuran program ini dilaksanakan di dusun Brumbung Rejo Kampung Lubuk Tilan, kecamatan Dayun, kabupaten Siak.

“Peluncuran Listrik Mandiri Rakyat BSP Siak Bersinar ini merupakan program pemerintah kabupaten Siak yang dibantu oleh TNI AD melalui Satuan Komando Teritorial yaitu Kodim 0303/ Bkls guna mensejahterakan masyarakat yang di rumahnya belum teraliri oleh Listrik PLN,” ujar Danrem 031/WB Brigjen TNI Edy Nasution SIP.

Danrem 031/WB mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mendukung program Listrik Mandiri Rakyat BSP Siak Bersinar. Karena program tersebut telah membantu kesulitan masyarakat yang belum memiliki listrik.

“Keberadaan Listrik Mandiri Rakyat ini telah membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan, khususnya di kabupaten Siak. Kita akui bersama bahwa Listrik Mandiri Rakyat Bumi Siak Pusako merupakan suatu inovasi yang efektif di bidang kelistrikan desa. Karena program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang belum tersentuh oleh listrik,” kata Brigjen TNI Edy Nasution SIP.

Selain Danrem 031/WB, peluncuran program ini juga dihadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Dandim 0303/Bkls letkol Inf Rizal Faizal Helmi SOS, Wabup Siak, Direktur PT BSP, perwakilan Kapolres Siak serta masyarakat dan undangan lainnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *