Resmi Mengaspal, Suzuki Optimis All New Ertiga Dongkrak Penjualan

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui main dealernya PT Sejahtera Buana Trada (SBT) di Pekanbaru, Riau, hari ini, Sabtu (19/5/2018) resmi memperkenalkan All New Ertiga.
Low MPV favorit ini akan resmi mengaspal di jalanan kota Pekanbaru. All New Ertiga memiliki desain konsep yang kuat dan elegan, serta dilengkapi dengan berbagai fitur mutakhir untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda untuk keluarga di indonesia.
Reza Arizenda selaku Asst Section Head Product Development 4W PT SIS mengatakan, Suzuki sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Pekanbaru. All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya.
Dari sisi eksterior, All New Ertiga menerapkan desain progresif yang khas dan menarik. Sisi interior bergaya premium yang semakin memperkuat citra elegan All New Ertiga. Selain itu, All New Ertiga juga telah dilengkapi dengan platform terbaru HEARTECT dan mesin terbaru yang memberikan performa responsif namun tetap irit bahan bakar.
Secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm dan ringan 50 kg. Desain progresif yang khas ada pada gril/e bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar dengan sentuhan aksen kombinasi hitam dan krom yang menampilkan kesan kuat sekaligus elegan. Bumper depan tampak lebih tinggi dan lower gril/e berintegrasi dengan fog lamps sehingga wajah All New Ertiga tampil berani. Untuk menciptakan ruang kepala yang lebih lega pada bagian dalam, atap All New Ertiga dibuat lebih tinggi pada bagian tengah dan lebih rendah pada bagian sisi agar terlihat lebih stylish.
Selain itu, eksterior All New Ertiga juga dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis. Kemewahan pada eksterior All New Ertiga terletak di desain Head/amp dan Rear Lamp baru yang lebih terang dengan penyinaran luas dan fokus namun tidak menyilaukan sehingga menjaga keselamatan penumpang dan pengendara di balik tampilannya yang modern dan elegan.
Dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pula pada kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga memuat lebih banyak barang.
Jika ingin memuat lebih banyak barang dan memudahkan penumpang untuk naik dan turun mobil, jok baris kedua dapat dilipat dengan satu Sentuhan berkonfigurasi 60:40, sedangkan jok baris ketiga dapat dilipat dengan konfigurasi 50:50. Selain itu, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push START/STOP yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci, dimana pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic.
Tampilan premium pada interior All New Ertiga dilengkapi dengan desain dashboard baru tampak lapang dengan aksen guratan ornamen kayu. Head Unit Touch Screen memudahkan pengoperasian entertainment yang tersambung melalui bluetooth sehingga meningkatkan kebanggaan dan kepraktisan pemilik All New Ertiga sebagai mobil keluarga modern dan premium.
Desain flat bottom steering wheel baru yang dilapisi oleh aksen kulit menghadirkan kesan lebih modern, stylish sekaligus elegan. Bagian seat didominasi nuansa beige dengan two tone color (GL, GX) dari bahan fabric high grade membuat All New Ertiga tampak elegan dan meningkatkan faktor kenyamanan.
Agar penumpang duduk lebih nyaman, All New Ertiga menyematkan banyak kompartemen untuk meletakkan barang-barang di bagian depan, masing-masing pintu di baris kedua, dan bahkan di baris ketiga. Selain itu, All New Ertiga dilengkapi dengan Ventilated Cup Holders yang menjaga botol atau kaleng minuman tetap dingin. All New Ertiga juga menyematkan socket untuk portal USB 12V di bagian depan dan konsol tengah saat penumpang ingin mengisi daya smartphone.
Fitur Keselamatan
Fitur-fitur keselamatan pada interior All New Ertiga terdiri dari Dual SRS Airbag di bagian depan, pengait ISOFlX baru dengan bentuk ukuran dan mekanisme yang sudah disesuaikan dengan standar ISO child safety seats jika berkendara bersama balita atau bayi, serta Front Seatbe/t 3 point ELR with Pretensioners & Force Limiters dimana seatbelt mengencang otomatis, menahan laju tubuh saat terjadi hentakan keras dan menyesuaikan kekuatan seatbelt saat menahan laju badan. Fitur Smart Entry, Immobilizer, Child Proof Door Lock dan Security Alarm juga menggenapi fitur keselamatan All New Ertiga.
Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang saat berkendara, All New Ertiga memiliki platform HEARTECT yang dapat meningkatkan faktor keselamatan, bodi lebih ringan dan irit bahan bakar. Tak ketinggalan fitur Suzuki Total Effective Control Techno/ogy (TECT), berupa keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan guna meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. All New Ertiga juga memiliki Side Impact Beam untuk memberikan perlindungan untuk penumpangjika ada benturan dari sisi samping.
Dengan implementasi HEARTECT, All New Ertiga memiliki dua sistem platform suspensi yang masing-masing terletak di bagian depan dan belakang, yakni suspensi depan McPherson Strut with Coil Spring dan suspensi belakang Torsion Beam with Coil Spring. Jika suspensi depan McPherson Strut mampu meredam guncangan secara signifikan saat berada di jalanan yang rata maupun bergelombang, suspensi belakang Torsion Beam menjaga kestabilan All New Ertiga saat berbelok dalam kecepatan tinggi, sehingga meningkatkan kenyamanan saat pengendara maupun penumpang berada di dalam All New Ertiga.
Selain platform yang ringan namun kokoh, proteksi maksimal pada All New Ertiga dilengkapi oleh Electronic Stability Programme (ESPQ), yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah over steer serta under steer.
Selain itu All New Ertiga juga memiliki Hill Hold Control yang mencegah mobil mundur saat berada di permukaan yang miring. Kemudian juga Anti-lock Braking System mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Eletronic Brake force Distribution yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda.
Mesin Baru
Sebagai wajah baru MPV di Indonesia, performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tanaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan ttorsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm.
Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan & irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasarkan ujicoba tes BTZMP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/Iiter untuk transmisi manual.
All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metal/ic dan Magma Grey Metal/ic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pear/, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic.
Sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip value for money, produksi All New Ertiga berlangsung di pabrik terbaru Suzuki yang terletak di Cikarang, Jawa Barat dengan memuat konten lokal sebanyak 84% di setiap unitnya. Rancangan keseluruhan All New Ertiga merupakan hasil riset Suzuki sejak Ertiga diluncurkan pada tahun 2012 dan diejawantahkan melalui desain All New Ertiga. Suzuki menghadirkan desain berdasarkan masukan dan keinginan masyarakat di Indonesia untuk kendaraan MPV.
Sementara itu, Kepala Wilayah Suzuki PT SBT Riau, Wahyu Sudrajat mengatakan, pihaknya optimis kehadiran All New Ertiga akan mendongkrak penjualan Suzuki di Riau, khususnya si segmen low MPV.
“Kita optimis all new ertiga akan menjadi blackbone kita dimana kita targetkan penjualan 100 unit rata-rata perbulannya. Saat ini penjualan ertiga periode november 2017 hingga april 2018 menunjukkan trend kenaikan hingga sudah bisa menggeser mobilio,” kata Wahyu didampingi, Sudarmanto, Manager Service SBT, Alfindo Wijaya, Ivan Rifki Saeful, Branch Manager Suzuki SM Amin, Ikhsan Pratama, Brand Development 4WD PT SIS, Jumat (18/5/2018).
redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *