Riau Masih Di Dominasi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari ini cuaca di Riau cerah berawan. Kondisi berawan terjadi sejak pagi dan cenderung cerah pada siang hari. Namun pada malam hari hujan terjadi di beberapa daerah di Riau dan meluas ke hampir seluruh daerah pada dini harinya.

Kasi Data dan Informasi Stasiun BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi, mengatakan bahwa pagi ini sebagian daerah di Riau berpeluang terjadi hujan ringan. Seperti di Bengkalis, sebagian Siak dan Meranti.

“Menjelang siang cuaca semakin meningkat dan menjadi cerah berawan di siang hari,” sebutnya pada Senin (2/10/2017).

Namun pada malam hari peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang muncul di beberapa daerah lainnya. Hujan ini juga dapat disertai petir dan angin kencang. Wilayah yang terdampak yakni sebagian Kampar, Kuansing, dan Rohul.

“Pada dini harinya potensi hujan mengguyur meluas ke sebagian besar wilayah Riau. Hujan ini juga bisa diserta petir dan angin kencang,” sebut Slamet.

Sementara itu satelit BMKG tidak memantau adanya titik api dan hotspot di Riau maupun di wilayah lain di Sumatera. Untuk suhu udara, Slamet mengatakan akan berkisar antara 23-33 derajat celcius. Sementara untuk kelembapan udara berkisar dari 55-98 persen.

“Kita imbau masyarakat untuk waspada dengan banjir yang bisa terjadi,” tutup Slamet.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *