Rush dan Terios Baru Tak Mampu Jegal Xpander

Kehadiran Toyota Rush dan Daihatsu Terios terbaru sempat menarik perhatian publik pecinta otomotif, lantaran tampilannya yang berubah total dari generasi sebelumnya. Hanya saja kehadiran keduanya ternyata belum mampu membendung laju Mitsubishi Xpander.

Saat ditanyakan hal ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia enggan untuk mengomentari lebih lanjut. Menurut Budi D Daulay selaku Head of Sales and Marketing Region I PT MMKSI, Mitsubishi melihat penjualan Xpander masih relatif stabil, belum terganggu kehadiran Terios dan Rush.

“Saat ini sih ukuran kita di cancelation ratio dan SPK. Kalau melihat SPK, Januari ini relatif stabil. Cancelation Ratio tidak banyak signifikan, mungkin masih main di angka 5 persen. Target kita juga masih sekitar di 5 persen untuk cancelation ratio,” jelas Budi.

Budi mengungkapkan pihaknya memang mendapati beberapa konsumen membandingkan Xpander dengan kedua Rush dan Terios. Lantaran tampilan keduanya kini lebih mengarah ke MPV, meski platformya berbeda dengan Xpander. Namun, Budi menegaskan bahwa salah satu faktor terbesar konsumen membatalkan pemesanannya lebih dikarena waktu pengiriman yang cukup lama.

“Sebenarnya banyak faktornya (pembatalan pemesanan), salah satunya masalah delivery. kalau masalah mobil baru, persentasinya lebih dikit,” terang Budi.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *