Sambut Ramadhan dan Lebaran 2018, Indosat Gelar Uji Jaringan

Momen bulan Ramadhan dan perayaan mudik lebaran menjadi spesial bagi masyarakat Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan layanan telekomunikasi yang diprediksi akan meningkat di momen spesial tersebut, Indosat Ooredoo telah mempersiapkan layanannya dengan melakukan sejumlah strategi.
Strategi yang dilakukan Indosat Ooredoo meliputi peningkatan kapasitas jaringan, pemantauan kualitas jaringan melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (iNOC), Command Center jaringan, serta berbagai paket khusus Ramadhan dan Lebaran bagi pelanggannya.
Mengantisipasi peningkatan traffic telekomunikasi selama Ramadhan, mudik, dan perayaan Lebaran, Indosat Ooredoo telah menyiapkan kapasitas jaringannya baik untuk data, suara, maupun SMS.
“Kami yakin bahwa dengan menggelar tambahan infrastruktur dan sumber daya, akan dapat menjamin pelanggan merasakan pengalaman yang lebih baik ketika berkomunikasi dengan sanak keluarga dan teman selama masa-masa tersebut,” kata Dejan Kastelic, Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, dalam rilisnya, Rabu (16/5).

Indosat Gelar Uji Jaringan di Jawa Tengah

Indosat gelar uji jaringan di Jawa Tengah. (Foto: Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo melakukan peningkatan kapasitas layanan data selama bulan Ramadhan menjadi 11.394 Terabyte/hari, untuk memenuhi puncak kenaikan trafik data yang diprediksi meningkat sebesar 83,7 persen dibandingkan tahun lalu.
Sementara itu, untuk kapasitas suara ditingkatkan menjadi 37,49 juta Erlang/hari dan kapasitas SMS ditingkatkan menjadi 1,01 milyar SMS/hari.
 
Uji jaringan di salah satu jalur mudik terpadat
Dalam mempersiapkan jaringan telekomunikasinya, Indosat Ooredoo telah melakukan kegiatan uji jaringan di salah satu jalur mudik terpadat, yaitu Pantai Utara (Pantura) dengan jalur Semarang-Demak-Kudus di Jawa Tengah.
Dari hasil pengujian, sepanjang perjalanan aktivitas streaming berjalan baik dan tanpa buffering. Dalam kegiatan ini kecepatan maksimal download mencapai 39,74 Mbps dengan rata-rata kecepatan download 8,09 Mbps.
Khusus di beberapa titik keramaian kota tujuan mudik diperoleh kecepatan download hingga 107,70 Mbps (Simpang Lima Semarang), 86,98 Mbps (Masjid Agung Demak), 97,17 Mbps (Museum Kretek Kudus).
redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *