Sepanjang 50% km Pipa Gas Sudah Terpasang di Jalur Pekanbaru

PT Torindo selaku Perusahaan pemasangan pipa “city gas” atau gas kota di Pekanbaru, Riau, sudah menyelesaikan pengerjaan hingga 50 kilometer dari target keseluruhan 70 kilometer untuk tiga kecamatan setempat.

“Tinggal sisa sedikit lagi, ” kata Safety Officer PT Torindo Geri Gunarsa di Pekanbaru, Kamis.

Geri menjelaskan saat ini pengerjaan di wilayah sektor II , setelah sebelumnya di sektor I meliputi Kecamatan Limapuluh.

“Untuk sektor dua kini memasuki tahap pemasangan pipa distribusi ke rumah-rumah.  Adapun wilayah kerja yang digarap meliputi tiga Kecamatan yakni Sail,  Limapuluh dan Pekanbaru Kota,” urainya.

Menurut dia rentang waktu pengerjaan pemasangan pipa ini sudah mulai bulan Mei  dan berakhir Desember 2017. “Pengerjaan kami hingga pemasangan pipa ke rumah tangga,  atau ‘gas in” selesai Desember 2017,” sebutnya.

Untuk itu sambung dia pihaknya dalam proses pengerjaan ini sesuai aturan memang sudah menyelesaikan bagian yang besar dan terpanjang,  hingga menjelang akhir saat ini tinggal untuk jaringan kecil dan pendek.

“Seperti pemasangan kali ini tinggal yang pendek saja di kawasan Cinta Raja dan Sumatera, ” tuturnya mencontohkan.

Sebelumnya diberitakan PT Pertagas Niaga selaku pemenang tender pembagunan jaringan gas kota di Kota Pekanbaru, telah resmi mengalirkan gas ke rumah tangga yang berada di Kecamatan Limapuluh setempat pada 13 Oktober 2016.

“Saat ini sektor I di Kecamatan Limapuluh sudah selesai kami uji coba jaringan pipanya dan siap dialiri gas,” kata Manager City Gas PT Pertagas Niaga Virani Yusita Sari , di Pekanbaru, (10/10/2016).

Menurut Virani pada tanggal 13 Oktober 2016 gas kota sudah bisa langsung mengalir ke rumah tangga yang sudah dipasangi jaringan pipa selama ini.

“Kami akan buka satu sektor dulu dimana terdapat 200-300 rumah tangga,” ucapnya. Ia menambahkan seiring waktu sisa 10 sektor lagi akan dialiri hingga tuntas selesai prosesnya sebelum akhir tahun.

Perlu diketahui PT Pertagas Niaga selaku anak perusahaan Pertamina pada bulan Juli 2016 telah selesai membangun sebanyak 3.713 sambungan pipa gas kota di Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dan Sail.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *