Siagakan 4 Combat dan 55 MoGi, Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan NARU 2018

Mengantisipasi terjadinya lonjakan penggunaan trafik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Kesiapan itu dilakukan dengan cara peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah regional Sumbagteng.

Telkomsel sebagai provider no 1 di Indonesia telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 dengan penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan dibeberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan,  dan penambahan yang paling tinggi terjadi pada jaringan 4G.

GM Sales Region Sumbagteng Ihsan didampingi GM ICT Noviandri menjelaskan ,” Komunikasi pekanggan pada NARU 2017/2018 dibarengi dengan masa libur biasanya sangat meningkat, dimana pelanggak akan bertukar SMS bahkan cendrung akan mengguankan layanan data, untuk itu Telkomsel telah siap memberikan layanan yang berkualitas melalui semua jaringan tanpa gangguan.

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dan Telkomsel telah melakukan test drive secara merata dipusat kota hingga pelosok yang biasanya menjadi sentra mudik maupun wisata, khusus dalam menghadapi NARU 2018.

Jika merujuk pada periode yang sama tahun lalu, dimana saat Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan pembelian pulsa sebanyak 23 persen. Makanya untuk memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan menjelang natal dan tahun baru, Telkomsel telah meningkatkan distribusi produk maupun ketersediaan pengisian pulsa hingga dua kali lipat dari kondisi normal bukan hanya di outlet namun di semua Channel Distribusi baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (ATM, T-Cash, Transfer Pulsa dst). Dari peningkatan ini dapat dipastikan bahwa Telkomsel dapat memenuhi lonjakan kebutuhan komunikasi pelanggan nantinya.

Menghadapi lonjakan ditahun depan sangat berbeda jika dibandingkan dengan tahun NARU 2017, Telkomsel telah menyiapkan 59 titik PoI atau point of interest seperti di Bandara SSK II Pekanbaru, Alam Mayang Pekanbaru, Jam Gadang Bukittinggi hingga di tepian laut Padang.

Adapun GraPARI Siaga NARU di Regional Sumbagteng tahun ini sebanyak 7 titik yang meliputi GraPARI Mall SKA Pekanbaru, GraPARI Pekanbaru Panam Jl. HR Subrantas, GraPARI Nagoya Hill Batam, GraPARI Mall Panbill Batam, GraPARI Imam Bonjol Padang, GraPARI Padang Jl Katib Sulaiman dan, GraPARI Bukittinggi, akan tetap melayani pelanggan saat libur Natal dan Tahun Baru dengan operasioal layanan dari jam 10:00 hingga 16:00 WIB.

“Makanya kita banyak menyiapkan baterai yang bisa tahan 2-4 jam. Kalu kurang kita punya mitra sebanyak 150 untuk pengerahan genset lengkap dengan bahan bakar minyak,” ungkap Noviandri.

Sebagai catatan, saat ini Telkomsel didukung oleh sejumlah BTS yang sudah dilengkapi layanan 4G dengan total 1.583 BTS yang 4G, meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 298 BTS.

Dengan semua yang sudah dipersiapan Telkomsel, pelanggan yang akan melakukan mudik, liburan dan sebagainya akan merasa nyaman dan aman selama dalam perjalanan,”harap Ihsan.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *