Siap Maju Pilgubri, Ini 4 Program Unggulan Ahmi Septari

Tekat Ketua DPW Partai Perindo Riau Ahmi Septari sudah bulat untuk maju di Pilgub 2018. Ia telah menyiapkan visi-misi sekaligus program untuk membangun Riau, salah satunya adalah pembangunan empat klaster ekonomi agar potensi di provinsi tergarap maksimal.

“Bisa dibikin empat klaster, peternakan, pertanian, industri, pendidikan,” kata Ahmi saat berkunjung ke Kantor Okezone di Gedung MNC News Center Lantai 12, Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Menurutnya peternakan, pertanian, industri hingga pendidikan sangat potensial dikembangkan di Riau untuk kesejahteraan masyarakat. Kebutuhan daging dan telur yang meningkat serta keinginan pemerintah menjadikan Indonesia swasembada pangan jadi alasan kuat menjadikan Riau sebagai daerah sentra peternakan dan pertanian.

Kemudian industri. Letak Riau yang strategis yakni dekat dengan Singapura dan Malaysia dan berada di Selat Malaka, membuatnya bisa menjadi sentra usaha nasional bahkan international dan bisa menarik investasi. Riau juga masih memiliki lahan luas sehingga menarik untuk pengembangan usaha properti.

Sementara pendidikan bisa dikembangkan di Kota Pekanbaru. Selain Universitas Kedokteran, kehadiran kampus kesenian, menurut Ahmi, juga bisa menjadi pusat pengembangan seni dan budaya Indonesia terutama Melayu. Sehingga Riau bisa menjadi pusat pendidikan sekaligus budaya Melayu.

“Kita ingin jadikan Riau sebagai Yogya-nya Sumatera,” ujar Ahmi yang merupakan lulusan magister sebuah kampus di Australia.

Ahmi memaparkan Riau kaya akan sumber daya alam dari pertanian, perkebunan, tambang bahkan pariwisata. “Tapi pembangunannya masih tertinggal,” ujarnya.

Infrastruktur masih minim terutama di pedesaan, begitu juga lapangan pekerjaan sedikit sehingga banyak memunculkan pengangguran. Pemerintahan sekarang, menurut Ahmi, terkesan lamban. “Terkesan tidak berani mengambil kebijakan,” sebutnya.

Ahmi mengungkapkan tekanya maju di Pilgub Riau 2018 untuk membawa provinsi itu ke arah lebih baik sehingga masyarakat lebih sejahtera. Menurutnya pemerintah sekarang terkesan tak berani membuat gebrakan untuk kemajuan daerahnya.

redaksiR7plus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *