Sssst Presiden Jokowi Bakal Kunker ke Riau….Agendanya Apa ya….

Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan bakal melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Riau dalam waktu dekat. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu dalam rangka menghadiri replanting sawit di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk memastikan dan mempersiapkan rencana kedatangan Joko Widodo (Jokowi), Selasa (10/10/2017) pihak Sekretariat Negara (Setneg) mengundang Pemprov Riau untuk menggelar rapat membicarakan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

“Hari ini pak Sekdaprov Riau dan Kadis Perkebunan untuk hadir ke Sekretariat Negara, dalam rangka persiapan kunjungan Presiden,” kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (10/10/2017) di Pekanbaru.

Namun gubernur belum berani memastikan tanggal dan jam berapa Presiden akan datang ke Riau. Dirinya masih menunggu hasil keputusan rapat jajarannya dengan Setneg. Dari rapat itu, artinya kepastian Presiden akan datang semakin jelas di Oktober ini.

“Agenda utamanya itu replanting sawit masyarakat. Kebutulan Riau juga akan melaksanakan replanting dalam jumlah cukup besar. Tahun ini Kementerian Pertanian sudah menyetujui lebih kurang 9 ribu hektar lahan yang akan direplanting, dan tahun depan bertambah lagi. Karena ditotal ada 90 ribu hektar lahan direplanting di kabupaten/kota se-Riau,” bebernya.

Dengan replanting yang akan diresmikan Presiden, gubernur Riau berharap skimnya dapat menguntungkan masyarakat Riau dalam mendapatkan bantuan dan anggaran, yang tentunya tidak memberatkan masyarakat.

“Kita pilih Rohul dalam kunjungan pak Presiden ini, karena memang Rohul termasuk ‚Äékabupaten yang akan mereplanting tanaman sawit masyarakat dengan jumlah besar,” tutupnya.

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *