Sukses Perhelatan Berkuda Pertama, Oktober Pordasi Akan Gaet Atlet-Atlet ASEAN

Ketua Asociation of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Riau, Dede Firmansyah menargetkan perhelatan 2nd endurance ride diikuti atlet-atlet dari ASEAN. Ada dua kelas yang disiapkan yakni 25 km dan 40 km.

Sementara itu penyelenggaraan 2nd WDO Endurance Ride di Wisata Dakwah Okura (WDO) ditargetkan terselenggara Oktober mendatang. ASITA Riau bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia PORDASI sudah melakukan pembicaraan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Asita Riau, Dede Firmansyah. “Kita targetkan atlet-atlet dari ASEAN mengikuti endurance ride WDO kedua ini, pada Oktober mendatang,” ujarnya, Kamis (03/08/2017).

Dede optimis iven ini akan mendapatkan perhatian lebih dari para wisatawan. “Karena di Sumatera baru di Pekanbaru iven ini diselenggarakan. Ini menjadi nilai jual kita mendatangkan wisatawan untuk datang dan melihat iven ini,” ujar Dede yang juga sebagai Ketua Bidang Endurance Pordasi Pekanbaru.

Ditargetkan peserta kelas 25 km sebanyak 20 orang dan kelas 40 km diikuti 30 orang. “Para atlet tersebut tidak mungkin satu orang, pasti bawa orang. Tentu ini akan menambahkan tingkat kunjungan wisatawan luar negeri,” sebutnya.

Selain itu Dede menargetkan 2nd endurance ride WDO ini menjadi ikon dari Pekanbaru. “Semacam tour de Siak, jadi Pekanbaru ikonnya endurance ride WDO. Itu yang kita harapkan,” tutupnya.

Ayooooooo BERKUDA

redaksiR7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *